Bara JP Jawa Timur, Buktikan Ribuan Beca Dukung Jokowi Ma’ruf

Detiknews.id – Jelang Pemilu 2019, makin ramai suara rakyat di pelosok negeri ini. Pesta rakyat yang segera digelar sebentar lagi, membuat tim relawan Paslon 01 Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin bangga. Pasalnya dengan membuktikan betapa dahsyatnya kekuatan dukungan akar rumput di Jawa Timur, dengan menggelar Parade 1.000 Beca di Tugu Pahlawan Surabaya.

Ditengah ribuan beca, Ketua Bara JP Jawa Timur Giyanto Wijaya menjelaskan, bahwa acara ini sengaja digelar untuk menunjukkan antusiasme masyarakat bawah yang memang ingin Jokowi memimpin kembali Indonesia lima tahun ke depan.

“Kemarin terahir di survei (Litbang) Kompas, kita, iya, kita agak kecewa melihat, kok dengan hanya sampling 2.000 responden seluruh Indonesia, kok bisa lebih banyak 02. Ini hasil karya kami dari Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) dan Barkod Jokowi Jawa Timur. Selain itu hadir juga politikus asal NasDem, Hayono Isman. Beliau mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora),” tegas Giyanto di sela parade.

Baca Juga
H.M.Syamsul Luthfi Targetkan Jokowi-Ma'ruf Menang Telak di Kabupaten Lombok Tengah NTB

Giyanto melanjutkan, kalau hanya 2.000 responden se-Indonesia, satu kota/ kabupaten hanya diambil empat orang sebagai sampling. Berati tidak mewakili, paling gak 10 kali lipatlah kalau mengambil responden itu untuk survei. sindirnya atas hasil survei Litbang Kompas.

“Pada survei Litbang Kompas yang dirilis hari Selasa (19/3) lalu, elektabilitas Jokowi-Ma’ruf di angka 49,2 persen, sedangkan Prabowo-Sandi di kisaran 37,4 persen. Bahan, dengan elektabilitas yang rendah ini, Jokowi disebut-sebut tengah ‘dihukum’ rakyat,” sindirnya atas hasil survei Litbang Kompas.

Masih dengan Giyanto, elektabilitas yang rendah secara nasional versi Litbang Kompas, tak menggambarkan kondisi riil di bawah yang sangat luar biasa. Ini dibutikan dengan hadirnya 1.000 pengayuh becak di acara yang digelar Bara JP dan Barkod Jokowi.

Baca Juga
ARJ Perangi Hoax Dengan Pagelaran Kebangsaan Untukmu Indonesiaku

“Ya artinya kita mau menunjukkan bahwa di Jatim, khususnya Surabaya, bahwa rakyat bawah, yang paling bawah, bapak beca ini termasuk strata yang paling bawah, begitu mecintai Bapak Presiden kita dan ingin melanjutkan sekali lagi,” sambung mantan pendukung Khofifah-Emil di Pilgub Jawa Timur ini,” sindirnya atas hasil survei Litbang Kompas.

Gianto menambahkan, dengan menghadirkan 1000 beca di acara ini, sekaligus menjadi ajang pembuktian bahwa Jokowi masih dicintai rakyatnya, khususnya kalangan akar rumput. Sebagai bukti, katanya, di acara Parade 1000 Beca ini, kendati kondisi hujan, peserta tetap bersemangat mendukung Pason 01.

“Artinya apa? antusiasme yang kita dapat, wah luar biasa! Betul-betul luar biasa sekali. Monggo (Hayono hadir), kita persilahkan! Karena sebenarnya, dari awal kita komitmen. Sebenarnya kita ingin Pak Jokowi hadir, Pak Jokowi sendiri yang melihat bahwa (dukungan) Surabaya seperti ini, kondisi riil,” ungkapnya. Sabtu (23/03/2019)

Baca Juga
Kita Satu Pendukung Jokowi Ma'ruf Menggelar Diskusi Publik Bersama Pemuda Milineal
Foto : Suasana ribuan beca – detiknewsid/m9

Ribuan beca ini selanjutnya akan mengayuh becanya di Kota Pahawan dan mengarak beca ke Jalan Tunjungan untuk bergabung dengan acara Tunjungan Colorful Festival yang digelar pada malam harinya oleh relawan yang lain, salah satunya relawan Forum Alumni Jatim.

Kesemua ini persembahan dari Bara JP dan Barkod Jokowi, untuk membuktikan bahwa satu kota Surabaya saja bisa menyumbang ribuan suara untuk  Paslon 01, belum kota yang lainnya. Diharapkan Pemilu 2019, pemimpin  Indonesia adalah Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin. (M9)

Komentar

Berita Terkait