Jalan Sehat Hari Santri Nasional 2023, 60 Umroh dan Mobil Gratis Bahagia Bersama 500 Ribu Umat

Detiknews.id Surabaya – Jalan Sehat memperingati Hari Santri Nasional 2023 di Surabaya. Dalam rangka Berbahagia bersama Umat, diikuti 500.000 peserta. Didukung 10 Travel Umroh dan Haji terbaik, dan Perbankan Syariah di Jawa Timur. Jalan Sehat start dari Gedung Grahadi, dan finish berakhir di Gedung Grahadi Surabaya.

Jalan Sehat Hari Santri Nasional 2023 di Surabaya diberangkatkan oleh Ketua PBNU Pusat Gus Yahya Cholil Staquf, didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Sekjen PBNU Gus Ipul dan Menteri Agama Gus Yaqut Qoumas Cholil.

Jalan Sehat Hari Santri Nasional 2023, sumbangsih hadiah total 60 tiket umroh gratis. Yaitu, 10 hadiah umroh gratis dari Pemprov Jatim, 50 umroh dari Travel Umroh terbaik Jatim.

Baca Juga
Ditpamobvit Polda Banten Meriahkan Family Gathering Dengan Jalan Sehat

Travel terbaik di Jatim yang ikut mendukung Jalan Sehat, di Hari Santri. Antara lain, Dream Tour, Madani Prabu Jaya, Chatour Travel, An-Namiro Travelindo, An-Nur Kara Agung, Rianda Travel, Nurul Hayat, Al-Rahmah Barokah Sejahtera, Al-Robbani, Permata Zen, Assunniyyah dan Arofahmina Travel. Selain itu, 1 unit buah Mobil dari Bank Syariah Indonesia (BSI) dan hadiah hiburan.

Hari Santri Nasional 2023 Surabaya menggelar Jalan Sehat diikuti 500 ribu peserta / M9

Ketua PBNU Pusat Gus Yahya Cholil Staquf, didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menuturkan, Alhamdulillah, hari ini kita bahagia bersama masyarakat. Peserta Jalan Sehat yang hadir melebihi Quota, yaitu lebih dari 500 ribu peserta.

“Jalan Sehat hari ini, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2023. Bertepatan berada di Kota Surabaya menjadi tuan rumah. Saya melihat antusias masyarakat sangat luar biasa. Mari kita berbahagia bersama, hadiah kali ini didukung para travel terbaik Umroh di Jawa Timur, sejumlah 50 tiket Umroh, 10 dari Pemprov Jatim dan 1 mobil dari BSI dan hadiah lainnya. Selamat berbahagia,” tuturnya.

Baca Juga
Satlantas Polres Gresik Gelar Jalan Sehat di HUT Lantas ke-67

Direktur Panglima Group (CHATour Travel dan Arofahmina Travel) juga Kader Ansor Gus Muhibbin Billah menuturkan, Hari Santri itu bermakna berbagi bahagia bersama masyarakat.

“Jalan Sehat Hari Santri 2023 di Surabaya ini sangat istimewa. Diikuti 500 ribu masyarakat, kami berbagi bahagia bersama masyarakat. Kedepannya, anak cucu kita bisa meneruskan kebaikan. Ini merupakan kegiatan bermanfaat untuk umat, yang wajib diteruskan,” jelasnya. Sabtu (21/10/2023)

Menurutnya, untuk hadiah Umroh total yang kita berikan kepada Kemenag itu total ada 50 tiket umroh gratis. Untuk 10 tiket disumbang dari Pemprov Jatim. Total hadiah tiket umroh gratis sebagai hadiah ada 60 tiket.

“Untuk spesial Hari Santri 2023, semua hadiah tiket dalam tanggung jawab CHATour travel, secara pribadi CHATour menyumbang 22 tiket, dan sisanya 38 tiket di sumbang dari Travel lain dengan koordinator CHATour. Sedangkan hadiah mobil dari mitra BSI. Untuk hadiah hiburan lain di sumbang dari instansi,” pungkasnya.

Baca Juga
Jihad Santri Jayakan Negeri, Muhibbin Billah : Semua Muslim Wajib Pertahankan NKRI

Sumbangsih dari instansi antara lain, Pertamina Patra Niaga, Cheers, Smelting, Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Jatim dan UMKM Jawa Timur. (M9)

Komentar

Berita Terkait