Biddokes Polda Banten Gelar Layanan Bhakti Kesehatan Kepada Warga di Posko Pengungsian

Detiknews.id, – Tim kesehatan Biddokes Polda Banten dan Tim Urusan Kesehatan (urkes) Polres Lebak memberikan bantuan dan layanan kesehatan (Bakti Kesehatan) kepada para warga yang masih mengungsi di posko Kampung Nunggul Desa Sukasari Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak, Selasa (21/01/2020) pukul 09.00 Wib.

Tim kesehatan dari Biddokes Polda Banten dan Tim Urusan Kesehatan (urkes) Polres Lebak Polda Banten menurunkan personelnya untuk memberikan bantuan dan layanan kesehatan kepada para pengungsi bencana banjir di posko yang ada di Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak, kata Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H. melalui Kabid Dokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Naryana M.Kes kepada awak media.

Baca Juga
Pemilu Damai 2024, Wakapolri Gelar Bhakti Kesehatan dan Ajak Masyarakat Ciptakan Kondusifitas

Dikatakannya, puluhan personel petugas kesehatan dari pihak Biddokes Polda Banten turun ke lapangan guna memberikan pelayanan kesehatan bagi para pengungsi pasca dampak banjir lalu ke posko pengungsian.

“Para warga yang kami berikan layanan kesehatan di posko, banyak warga yang mengalami gangguan kesehatan ada 43 orang. Warga yang mengalami gangguan kesehatan antara lain menderita gangguan ISPA (Inpeksi Saluran Pernapasan Atas) 16 Orang, Dermatitis 12 Orang, Myalgia 7 Orang, FE 2 Orang serta 6 orang menderita Hipertensi, jelasnya.

Dia mengatakan bahwa kegiatan bhakti kesehatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dan merupakan suatu pengabdian polri untuk rakyat,” terang Naryana.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait