oleh

Jabalnur Wacanakan Kota Industeri di Tegalangus

Detiknews.id.Tangerang – Guna memberikan peluang kerja yang lebih dekat kepada masyarakatnya. Kepala Desa Tegalangus, Muhamad Jabalnur akan mewacanakan kota industri di daerah Desa Tegalangus.

Wacana yang cukup besar tersebut diakomodir dirinya, karena melihat masyarakatnya lebih banyak menjadi karyawan disebuah perusahaan diluar daerah Kecamatan Teluknaga.

“Saya ingin adanya industeri di Desa Tegalangus untuk wakili Kecamatan Teluknaga,” kata Jabalnur di ruang kerjanya, Kantor Desa Tegalangus, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Selasa (21/1/20) siang.

Menurut Jabalnur, disekitar wilayah Kecamatan Teluknaga masih belum ada lahan industeri dan pergudangan. Maka dari itu, ia mewacanakan kota industeri untuk memudahkan masyarakatnya menjadi karyawan di perusahaan.

“Kalau dilihat di Teluknaga ini tidak ada lokasi industeri serta gudang, ini buat kepentingan masyarakat saya bukan untuk diri saya, karena masyarakat saya kerjanya lebih banyak di daerah luar Kecamatan Teluknaga,” ucapnya.

Hal tersebut dilakukan Jabalnur untuk memudahkan masyarakatnya  saat akan berangkat bekerja, sekaligus untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan, ia meminta pihak pemerintah mengeluarkan ijin untuk industeri dan pergudangan di Desa Tegalangus.

“Sering saya lihat kejadian warga Tegalangus buruh jam kerja naik motor sampai kencang, saya ingin pemerintah beri ijin industeri untuk tunjang masyarakat saya, kalau semuanya perumahan, maka warga saya hanya akan jadi satpam dan babu,” tukasnya.

Jabalnur mengatakan, bilamana adanya daerah industeri dan pergudangan di Desa Tegalangus, maka akan menyerap tenaga kerja lebih dari masyarakat terdekat. Karena selama ini yang ada di Desa Tegalangus hanya pekerjaan perumahan dan perbengkelan.

“Kenapa saya ingin ada industeri dan pergudangan, paling tidak akan ngurangi angka pengangguran di Tegalangus ini, kalau memang butuh karyawan banyak, bisa diambil tenaga kerja dari desa tetangga atau kecamatan lain,” pungkasnya.

Kabiro Banten detiknews.id
(IGOR)

Komentar

Berita Terkait