Bhakti Kesehatan Bhayangkara dan Gebyar Vaksin di Pelabuhan Gresik Dihadiri Wakapolda Jatim

Detiknews.id Gresik – Kegiatan Jum’at Curhat bersama Bapak Wakapolda Jatim beserta PJU Polda Jatim digelar di Pelabuhan Gresik. Dalam acara tersebut juga terdapat Bhakti Kesehatan Bhayangkara Polda Jatim serta Gebyar Vaksinasi Polres dilaksanakan di terminal Pelabuhan Gresik. Jum’at (10-02).

Wakapolda Jatim Brigjen. Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo hadir bersama Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Widji, Dirlantas Polda Jatim Kombes Muhammad Taslim Chairuddin, Kabiddokkes Polda Jatim Kombes Pol dr. Erwin Zainul Hakim, Dirpolairud Polda Jatim Kombes Pol Puji Hendro Wibowo, Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi, Dirresnarkoba Polda Jatim Kombes Pol Arie Ardian Rishadi, Danyon A Sat Brimob Polda Jatim AKBP Dwi, Kapolres Gresik AKBP Aditya Panji Anom, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, Asisten II Kab. Gresik Edy Hadisiswoyo, Kepala KSOP Ke II Gresik Hotman Siagian dan Wakapolres Gresik Kompol Erika Purwana Putra juga PJU Polres Gresik dan Tamu undangan.

Baca Juga
Kegiatan Perdana Wakapolda Jatim Sidak Polres Gresik

Dalam pelaksanaan Bhakti Kesehatan Bhayangkara Polda Jatim dan Gebyar Vaksinasi yaitu vaksin PFIZER (Dosis 1, 2, 3, Booster 1 dan Booster 2) sebanyak 400 dosis dan Baksos sebanyak 300 Paket.

Wakapolda Jatim beserta PJU Polda Jatim tiba dikantor Pelindo Gresik, selanjutnya melakukan pengecekan serta peninjauan pelaksanaan Bhakti Kesehatan Polda Jatim dan Gebyar Vaksinasi Polres Gresik, selanjutnya pengecekan stan dapur umum Sat Brimob Polda Jatim dan pelayanan SIM kemudian Wakapolda Jatim beserta PJU Polda Jatim memberikan sembako secara simbolis kepada perwakilan nelayan Kabupaten Gresik sebanyak dan santunan kepada anak piatu dari Kelurahan Kroman dan lumpur.

“Pada hari ini kami melakukan Jumat Curhat di Gresik tepatnya di pelabuhan Gresik. Alhamdulillah kita bisa memberikan pelayanan kesehatan, Pengurusan SIM, stan dapur umum dan baksos kepada masyarakat yang kurang mampu khususnya warga Gresik,” ucap Wakapolda Jatim.

Baca Juga
Tekan Covid-19, Kapolres Gresik Pimpin Proses Penyekatan Arus Mudik 2021

Wakapolda Jatim Brigjen. Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, menyampaikan terima kasih kedatangan warga Gresik dalam rangka jumat curhat yang bertujuan masyarakat bisa menyampaikan langsung keluhan terkait permasalahan disekitar kita.

Pada kesempatan pertama saudara samsul menyampaikan belum tersedianya SPBN di kelurahan lumpur dan sekitarnya juga soal sedimentasi lumpur yang dangkal sehingga kapal atau perahu sulit masuk atau lewat dapatnya di keruk atau dilakukan reklamasi.

Wakapolda menjawab terkait SPBN melalui asisten II Edy Hari Siswoyo perizinan sudah diurus dan semoga segera beroperasi.

Sehubungan dengan sendimen mari sama-sama menjaga,dalam hal ini akan kami teruskan ke Dinas perikanan untuk memberikan batasan-batasan yang mana bisa menyebabkan ikan sulit didapat.

Baca Juga
Satlantas Polres Gresik Operasi Keselamatan Semeru 2021, Sembari Bagi Takjil

Sedangkan saudara Toyani menyampaikan mengenai kecepatan kapal-kapal yang tinggi sehingga menggangu nelayan yang mencari ikan.

“Melalui Dirpolair terkait lalulintas laut akan menghimbau ke kapal-kapal yang masuk wilayah Gresik,” ujarnya.

Begitu pula saudara eko perwakilan nelayan kelurahan lumpur menyampaikan wilayah alur buih merah yang sering dilewati Kapal sehingga mengurangi hasil tangkapan ikan.

Dalam hal ini Kasi lalulintas laut Gresik Firmanto menjawab alur buih merah adalah kewenangan wilayah Surabaya dan kami sudah sampaikan ke dinas terkait.

Kapolres Gresik AKBP Aditya Panji Anom mengucapkan terimakasih sebanyak banyaknya kepada masyarakat yang antusias dalam kegiatan Jum’at Curhat.

“Semoga apa yang jadi keluhan bapak dan ibu menjadi masukan bagi kami,” urai Kapolres Gresik.(D1)

Komentar

Berita Terkait