Pelaku Curanmor Antar Provinsi Berhasil Dibekuk Tim Buser Gabungan di Ampah

Detiknews.id – Tim Buru Sergap (Buser) gabungan dari Polsek Dusun Tengah, Buser Polres Tabalong jajaran Polda Kalsel, Buser Polres Barito Timur (Bartim), Buser Polres Barito Selatan (Barsel), Polsek Benua Lima dan Polsek Dusun Timur meringkus dua pelaku Curanmor antar Provinsi di Ampah, Bartim, Jum’at (4/1/2019).

BI (29) pemuda asal Paringin Provinsi Kalsel dan MH (22) pemuda asal Amuntai Provinsi Kalsel ini dikenal sebagai spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) sehingga menjadi buronan beberapa Polres dan Polsek di wilayah Kalsel maupun Kalteng.

Namun kini, petualanganya harus terhenti di Desa Wakatirir Ampah Kota Kec. Dusun Tengah, Kab. Bartim setelah Tim Gabungan dari Polres Tabalong (Kalsel), Polres Bartim, Polres Barsel, Polsek Dusun Tengah, Polsek Dusun Timur dan Polsek Benua Lima berhasil membekuknya.

Baca Juga
Ditresnarkoba Polda Jatim Amankan Ratusan Butir Ekstasi dan 3 Kilogram Sabu

Kapolsek Dusun tengah Iptu M.Syofyan Nor, S.I.K menjelaskan, penangkapan ini berhasil dilakukan berkat kerjasama dan koordinasi yang baik antara beberapa Polres dan Polsek baik dari wilayah Kalsel maupun Kalteng sehingga petugas bisa mengungkap dan mengetahui keberadaan para pelaku.

“Saat ini kedua tersangka masih dilakukan pemeriksaan dan pendalaman guna mengetahui siapa jaringan yang terlibat dan kepada keduanya dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara” jelas Kapolsek.

Maradona
Sumber : Humaspoldakalteng

Komentar

Berita Terkait