oleh

Sudah 11 Kecamatan Zona Merah di Lutra

Detiknews.id, SULSEL – Jumlah Kecamatan di Luwu Utara yang menjadi zona merah corona hingga Jumat 20 Agustus 2021 pukul 12.00 Wita, sudah 11 Kecamatan. Seluruh Kecamatan yang jumlahnya 15 sudah terdapat kasus positif Corona Virus. Hanya satu kecamatan di Bumi Lamaranginang yang zona kuning yakni Rongkong.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Jumlah yang terpapar corona di Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan pada pekan ketiga Agustus 2021 masih melonjak. Zona merah corona terjadi karena jumlah penambahan kasus positif covid-19 meningkat setiap harinya dan juga meningkat pula kesembuhan.

“Hal tersebut disampaikan Komang Krisna Juri Bicara Covid-19 Lutra pada media ini via whatsapp bahwa, data pantauan covid-19 di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang hingga Jumat (20/8) ada tambahan 43 kasus baru yang terinfeksi corona. Sehingga total menjadi 2945 kasus positif Corona dan konfirmasi hidup berjumlah 2850 orang,” sebutnya.

Sementara itu, jumlah yang sembuh dari kasus Corona bertambah 43 juga orang, sehingga totalnya menjadi sebanyak 2406 orang. Sedangkan jumlah orang yang meninggal akibat virus Corona di Lutra hari ini bertambah 4 orang lagi, sehingga menjadi total sebanyak 95 orang.

Satuan Tugas (Satgas) Corona Virus mencatat hingga 20 Agustus 2021 terdapat 11 kecamatan berstatus zona merah corona dan 3 kecamatan zona orange serta 1 kecamatan zona kuning di Luwu Utara.

Tabel Data Pantauan Covid 19 Lutra 20 Agustus 2021

” Zona merah corona adalah daerah berisiko tinggi penularan virus corona penyebab Covid-19. Kecamatan dengan zona merah yakni, Masamba, Baebunta, Baebunta Selatan, Sabbang, Sukamaju, Sukamaju Selatan, Bone-Bone, Tana Lili, Malangks, Mappedeceng dan Kecamatan Malangke Barat. Untuk zona orange kecamatan Sabbang Selatan, Seko dan Rampi sedang Kecamatan Rongkong zona kuning,” terang Komang.

Sementara lanjut Komang bahwa, dari 4 warga Lutra yang meninggal berasal dari Desa Kapidi Kecamatan Mappedeceng 1 orang, dari Desa Sukamukti dan Desa Rawangun Kecamatan Sukamaju Selatan masing-masing 1 orang dan dari Desa Laba Kecamatan Masamba 1 orang. (yustus)

Mungkin Anda Suka

Komentar