oleh

Di Bumi Lamaranginang Tinggal 4 Pasien Corona Yang Dirawat di RS

DetikNews.id, Sulawesi Selatan – Pasien positif Corona Virus di ruangan isolasi Rumah Sakit di Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan mulai menurun, seiring dengan melandainya kasus Corona di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara (Lutra).


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Saat ini, rumah sakit Hikmah Masamba hanya merawat tiga orang pasien Corona Virus dan di RSUD Andi Jemma Masamba juga sisa satu orang pasien, sedang dirawat mandiri tinggal 32 orang.

Hal tersebut disampaikan Juru bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Lutra, I Komang Krisna pada media ini via whatsapp, 23 September 2021 sore mengatakan, dengan menurunnya jumlah pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit, membuat ruangan isolasi yang ada di RS Hikmah Sukamaju sudah kosong. Dan saat ini hanya RSUD Andi Jemma Masamba merawat satu pasien dan dua pasien di RS Hikmah Masamba.

” Ini semua terjadi, karena kerja keras semua pihak, kita sekarang turun PPKM level 2 dan akan menuju level 1,” sebut Komang panggilan akrabnya.

I Komang Krisna yang juga Kepala Bidang Pencegahan Penyakit di Dinas Kesehatan Lutra ini mengatakan, 2 pasien yang konfirmasi positif hari ini, berasal dari Kelurahan Bone Tua 1 orang Kecamatan Masamba dan dari Kecamatan Seko 1 orang pasien di Desa Embonatana.

Walaupun ada 4 pasien yang masih dirawat di rumah sakit, kata Komang jumlah kasus Corona Virus hari ini hanya bertambah 2 orang pasien.

Komang menambahkan, meskipun kasus Corona Virus di Bumi Lamaranginang menurun, kewaspadaan tetap harus dijaga. Protokol kesehatan tetap harus dijalankan dengan ketat, supaya kasus tidak kembali naik.

” Intinya, kita taat jalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menghindari mobilitas dan integrasi. Yang paling penting itu kita disiplin protokol kesehatan,” tandas Komang. (yustus)

Mungkin Anda Suka

Komentar