oleh

Penanggulangan Covid-19 dan Vaksinasi di UPT Puskesmas Baebunta

Detiknews.id, SULSEL – Pemerintah semakin gencar memberikan vaksin corona virus untuk masyarakat. Selain untuk mencegah infeksi virus corona, vaksin corona juga bisa memberikan manfaat lain yang penting bagi tubuh.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Sampai saat ini, kasus positif dan kematian akibat infeksi Virus Corona di Kabupaten Luwu Utara terkhusus wilayah kerja UPT Puskesmas Baebunta terus bertambah dan juga kesembuhan covid-19 semakin juga meningkat.

Hal tersebut disampaikan Kepala UPT Puskesmas Baebunta Hairul Muslimin, SKM pada media ini, Kamis 26 Agustus 2021 bahwa, masyarakat Kecamatan Baebunta terus patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, agar supaya terhindar dari infeksi virus tersebut. Mulai dari menjaga jarak dengan orang lain, memakai masker, dan menjaga kebersihan tangan serta hindari kerumunan banyak orang.

“Selain itu, segera mendapat suntikan vaksin corona virus, juga bisa jadi salah satu cara menurunkan risiko infeksi Virus Corona, seperti kematian. Melihat hal tersebut jumlah kematian dan pasien yang memerlukan perawatan rumah sakit menurun setelah vaksinasi.

“Vaksin corona virus memang tidak membuat tubuh kebal atau benar-benar terhindar dari infeksi Virus Corona. Namun, mendapat suntikan vaksin corona virus dapat melindungi tubuh dari efek yang lebih parah, bahkan dapat menurunkan risiko kematian,” sebutnya.

KEPALA UPT PUSKESMAS BAEBUNTA, HAIRUL MUSLIMIN, SKM

Jangan ragu untuk mendapat suntikan vaksin corona virus, yah. Apalagi saat ini muncul varian delta, salah satu varian Virus Corona terbaru yang mudah menyebar dan cukup berbahaya.

Hairul Muslimin, SKM mengingatkan, meski Anda sudah divaksin, bukan berarti protokol kesehatan bisa Anda lupakan.

Gunakan masker yang nyaman dan sesuai dengan standar kesehatan terbaru. Selain itu, usahakan untuk tidak bepergian atau mengunjungi tempat-tempat dengan risiko penularan virus corona tinggi. Hal yang sama juga berlaku pada tempat umum lain dengan ventilasi udara yang buruk.

Jika Anda terpaksa pergi ke tempat umum, jangan lupa untuk selalu menjaga jarak dengan orang lain. Menjaga kebersihan tangan dengan rajin cuci tangan memakai sabun dan handsanitizer juga penting untuk Anda lakukan. Dalam keadaan darurat, kebersihan tangan bisa Anda jaga dengan memakai hand sanitizer.

“Sementara Hairul menambahkan, warga masih bisa terinfeksi Virus Corona meski sudah divaksin. Jika warga mengalami gejala Virus Corona, jangan ragu untuk menghubungi tenaga kesehatan. Hal yang sama juga perlu warga lakukan setelah melakukan kontak erat dengan pasien positif corona virus,” pesannya. (yustus)

Mungkin Anda Suka

Komentar