oleh

Laznas BMH Santuni Anak Yatim, Muharram Berkah 21 Kota Serentak di Jatim

Detiknews.id Surabaya – Dalam rangka pandemi, banyak anak-anak yang telah ditinggal meninggal dunia orangtuanya karena terinfeksi virus Covid-19. Terkait ini, momentum di bulan Muharram 1443H, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Timur menyalurkan santunan bagi anak yatim dan dhuafa.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Sebanyak 761 anak yatim & dhuafa telah menerima bingkisan Muharram dari Laznas BMH yang kemas dalam Program Muharram Bangkit.

Tim Laznas BMH dan anak Yatim-piatu / M9

Selain itu, kegiatan penyaluran bingkisan Muharram Bangkit ini didistribusikan serentak di 21 Kota/kabupaten se-Jawa Timur. Kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, juga Tim BMH membagikan secara langsung dari rumah ke rumah.

“Tujuan kegiatan ini yakni berbagi bareng anak yatim terutama anak-anak yang di tinggalkan oleh orangtuanya meninggal dunia karena terpapar Covid 19.”ungkap Imam Muslim, Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Timur.

Harapannya, dengan adanya santunan ini anak yatim bisa lebih semangat dalam belajar & meraih impiannya. Juga, kata dia, agar menjadi generasi emas bagi bangsa, negara dan agama.

“Terima kasih BMH, Saya senang dapat bingkisan dan santunannya.”ujar Widya Amelia, gadis kelas 2 SD di Surabaya, yang ditinggal meninggal dunia ayahnya karena Covid-19 tersebut. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar