oleh

BPP Tana Lili Raih Abdibaktitani Dua Kali

Detiknews.id, SULSEL – Ajang dua tahunan lomba Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) berprestasi ini dilaksanakan Kementerian Pertanian dan tahun ini di Hari Kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021, BPP Tana Lili Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan kembali lagi menerima plakat penghargaan tingkat nasional. Tahun 2019 juga BPP Tanalili menerima penghargaan tersebut. Dan tahun ini menjadi satu-satunya UKPP di Sulsel yang menerima penghargaan.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


BPP Tanalili berhasil menaikkan level pencapaiannya di ajang dua tahunan tersebut.

“Dua tahun lalu (2019), BPP Tanalili berhasil mendapatkan Piagam Abdibaktitani, maka tahun ini (2021 BPP Tanalili mendapatkan Plakat Abdibaktitani. di HUT RI ke 76,” sebut Koordinator BPP Tana Lili Made Sudana.

Sekadar diketahui, ada tiga level penghargaan dalam ajang Abdibaktitani, yaitu Piagam Abdibaktitani, Plakat Abdibaktitani dan Piala Abdibaktitani. Meski belum mampu membawa pulang Piala Abdibaktitani, tapi setidaknya, capaian ini sudah sangat luar biasa di tengah pandemi corona virus.

“Syukur pada Allah, kita naik kelas dari piagam ke plakat,” kata Made Sudana pada media ini via whatsapp, Jumat 20 Agustus 2021.

Dan terimakasih kepada Bupati Lutra, Wakil Bupati, Sekda, Dinas Pertanian, Kaban Bappelitbangda, Bagian Organisasi dan Humas atas dukungannya,” tuturnya.

Made Sudana yang tidak jadi berangkat ke Jakarta dan diwakili Niluh Sulviani, dimana plakat Abdibaktitani diserahkan Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi di Auditorium Kantor Pusat Kementerian Pertanian RI pada Selasa 17/8/2021.

“Koordinator BPP Tana Lili memotivasi BPP yang ada di Bumi Lamaranginang untuk bisa juga berprestasi, itu kita bisa pasti bila kita kompak, bersinergi, berkolaborasi serta mengedepankan semangat dalam bekerja untuk para petani kita di Luwu Utara,” tandasnya.

Sekedar kita ketahui bahwa, pemenang Abdibaktitani untuk Piagam dari UPTD Pembibitan Ternak Kambing Saurai Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung.

Untuk Plakat Abdibaktitani BPP Kecamatan Tanalili Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penerima Piala Abdibaktitani dari UPTD Laboratorium Keswan dan Kesmavet Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Timur.

UPTD Balai Perlindungan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat (Jabar)

Sedang UKPP Rumah Kedelai Grobogan Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) serta Piagam Mempertahankan Piala yakni dari

UPTD Rumah Sakit Hewan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat (Jabar). (yustus)

Mungkin Anda Suka

Komentar