oleh

Pasien Positif Corona Dua Lagi Sembuh

Detiknews.id SULSEL – Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengonfirmasi dua pasien positif Corona Virus dinyatakan sembuh, Minggu 28 Maret 2021.

AKBP Teddy Chandra S.I.K

Adapun yang masih diisolasi mandiri tiga orang, di isolasi di RSUD Andi Jemma Masamba dan RSUD Lagaligo Wotu Luwu Timur masing-masing satu orang.


info

DetikNews.ID



setelah ini


lanjut baca berita


“Hari ini Satgas Covid-19 melalui Juru Bicara (Jubir) I Komang Krisna, SKM, M.Kes pada media ini mengatakan bahwa bahwa, konfirmasi keseluruhan 15 Kecamatan di Bumi Lamaranginang julukan Kabupayen Lutra berjumlah 1.295, meninggal 46 orang  konfirmasi aktif 5 dan positif sembuh 1.290 orang,” kata Komang via WhatsApp yang juga Kepala Bidang Pencegahan Penyakit di Dinas Kesehatan Lutra.

Lanjut, Komang merincikan pantauan covid-19 di Bumi Lamaranginang, Minggu 28 Maret pukul 12.00 Wita, Kecamatan Mappedeceng konfirmasi 156 orang, meninggal 4 orang, konfirmasi aktif 1 orang dan positif sembuh 155 orang. Kecamatan Tana Lili konfirmasi 82, meninggal 3, konfirmasi aktif 1 dan positif sembuh 81. Kecamatan Sukamaju konfirmasi 149, meninggal 10, konfirmasi aktif 1 dan positif sembuh 148. Kecamatan Masamba konfirmasi 293, meninggal 8, konfirmasi aktif 2 dan positif sembuh 291.

“Ke empat Kecamatan tersebut di Lutra masih masuk zona kuning,” jelas I Komang Krisna.

Dan 11 Kecamatan sudah zona hijau, yakni Kecamatan Baebunta, Baebunta Selatan, Sabbang, Sabbang Selatan, Sukamaju Selatan, Bone-Bone, Malangke, Malangke Barat, Rongkong, Seko dan Kecamatan Rampi.

“Kita berdoa semoga pasien positif Covid-19 lainnya yang masih menjalani isolasi mandiri dan di rumah sakit, bisa sembuh dengan cepat berkumpul kembali dengan keluarga, dan tidak ada lagi penambahan kasus positif covid-19 di daerah yang berjuluk Bumi Lamaranginang,” ucap Komang.

Penting kami sampaikan kepada masyarakat di Lutra untuk turut menjadi bagian penting dalam kedisiplinan protokol kesehatan terutama selalu memakai masker dalam setiap aktivitas kehidupan sosial sehari-hari. (yustus)

Komentar

Berita Terkait