oleh

Pasca Bom Gereja Katolik Katedral Makassar, Warga Dihimbau Tidak Panik

Detiknews.id, SULSEL – Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) menghimbau masyarakat Makassar jangan panik harap tenang pasca bom diĀ Gereja Katolik Katedral Hati Yesus Yang Maha Kudus Makassar, Jalan Thamrin, Minggu 28 Maret 2021.


info

DetikNews.ID


AKBP Teddy Chandra S.I.K

setelah ini


lanjut baca berita


Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Pol. E Zulpan via WhatsApp menghimbau warga Makassar untuk diminta tetap tenang dan tidak panik.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan

Kombes Pol E. Zulpan mengatakan, tim labfor sudah diturunkan untuk memastikan dan mendalami insiden bom tersebut, kewaspadaan dan kesiapsiagaan di semua tingkatan di wilayah hukum Polda Sulawesi Selatan.

“Polda Sulsel melaksanakan penjagaan ketat meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan agar kejadian di Makassar tidak terjadi di daerah lain Sulsel,” kata Kabid Humas Polda Sulsel.

“Dilakukan peningkatan pengamanan di tempat ibadah,” imbuhnya.

Kombes Pol E. Zulpan menambahkan dan menghimbau supaya masyarakat Makassar tetap tenang dan tidak panik. Selain itu diharapkan jangan termakan isu provokator yang belum pastiĀ  kebenarannya.

“Tetap tenang, tidak usah panik. Jangan termakan isu atau berita yang belum pasti kebenarannya,” pungkas E. Zulpan.

Ia juga berharap masyarakat tidak menyebarkan gambar korban-korban teror bom di Makassar serta tidak membagikan gambar-gambar lain soal peristiwa itu yang bisa membuat resah dan takut.

“Jangan share gambar kejadian teror yang membuat resah dan takut masyarakat. Infokan ke Polri apabila terdapat hal-hal yang mencurigakan,” pesannya. (yustus)

Komentar

Berita Terkait