oleh

Koramil 414-06/Sena Bersama Forkopimcam Selat Nasik Terapkan Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat Yang Datang Di Pulau Mendanau

SELAT NASIK — Upaya pencegahan penyebaran covid -19 di wilayah pulau Mendanau Kabupaten Belitung, Koramil 414-06/Selat Nasik, berserta Forkopimcam terapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Forkopimcam Selat Nasik terus memantau perkembangan penyeberangan baik di pos – pos jaga mau pun di pelabuhan Nyato Desa Petaling Kabupaten Belitung.

Kegiatan pemantauan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dipimpin Camat Selat Nasik Azhiri di dampingi Kapolsek Selat Nasik Iptu Guntur dan Pj Danramil 414-06/Sena Serma Purwoko, Minggu (31/05/2020).

Serma Purwoko kepada awak media mengatakan,” Bahwa bagi masyarakat yang mau masuk dari atau ke Selat Nasik diwajibkan untuk mengikuti Protokol Kesehatan, menggunakan masker dan pengecekan suhu tubuh menggunakan termo gun. Masyarakat dari luar Pulau Mendanau jika akan menginap/bermalam di wajibkan tinggal di mess Kecamatan yang sudah di siapkan oleh Camat Selat Nasik,”Terangnya.

Pj. Danramil Selat Nasik Serma Purwoko, menjelaskan,” Bahwa kami selaku Forkopimcam menghimbau kepada masyarakat agar jangan takut dalam mengecek suhu badan oleh relawan di pos-pos yang sudah di siapkan oleh desa – desa di Kecamatan Selat Nasik,karena kita harus menerapkan Protokol Kesehatan demi kepentingan masyarakat sekecamatan Selat Nasik,” Ungkapnya.

Kepedulian terhadap pencegahan penyebaran Covid 19 ini merupakan tanggung jawab bersama antara Pemerintah, TNI-Polri dan seluruh lapisan masyarakat sesuai dengan kapasitas masing-masing,”ujar Serma Purwoko.

Terlebih lagi Kami sebagai Prajurit yang siap berkorban demi Bangsa dan Negara, harus mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, sebagai landasan dalam pelaksanaan tugas untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Koramil 414-06/Sena”, tutupnya. (pwk/edi)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait