Tumbuhkan Nilai Kebangsaan dan Kemanusiaan, Santunan dan Doa Anak Negeri Untuk Kedamaian

Detiknews.id – Memberi bantuan adalah salah satu bagian dari hidup manusia yang tidak pernah terlepas dari sifat kemanusian seseorang. “Tujuan hidup manusia ialah untuk melayani, mencintai dan menyayangi serta menolong orang lain,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold E P Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H., disela-sela kegiatan Pengajian Doa Anak Negeri untuk Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk guna terwujudnya kedamaian dan persatuan, serta kebersamaan di ruang Rupatama Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis, (21/03/2019).

“Dia mengatakan bahwa dilaksanakannya kegiatan Pengajian dan Santunan tersebut untuk memohon kepada Allah SWT agar seluruh Personel Polres Pelabuhan Tanjung Priok diberikan Kesehatan, Panjang Umur, diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat serta Kesuksesan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk”, tutur Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold E P Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H.

Baca Juga
4 Pelaku Judi Jenis Gaple Berhasil Diamankan Sat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Kegiatan Doa Anak Negeri dan Santunan anak yatim piatu tersebut dipimpin oleh penceramah Ustad H. Mulyadi Asyaini didampingi Waka Polres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Kurniawan, SIk yang diikuti sekira 70 Personel pelabuhan Tanjung Priok dan Pengurus Bhayangkari Cabang Pelabuhan Tanjung Priok serta diikuti Anak Yatim dari Yayasan Safinatun Iman, yang berjumlah 41 anak putra dan putri.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Ustad Mulyadi dengan pembacaan Surat yasin dan Pembacaan Surat Arrohman. Selanjutnya, Waka Polres Kompol Kurniawan mengatakan bahwa Pengajian dan doa Anak Negeri ini untuk mewujudkan pemilu yang damai. Dimana kegiatan pengajian ini merupakan kegiatan rutin, namun saat ini Pengajian, khusus untuk berdoa menjelang Pemilu 2019 dan berharap pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk. “Inshaa Allah untuk menyampaikan sesuatu kebaikan, kedamaian dan keselamatan”, ujarnya.

Baca Juga
Pelaku Modus "Ganjel ATM" Berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Menurut dia, ada persaudaraan Islam, kebangsaan dan ada kemanusiaan, semua menjadi satu. “Sama–sama mau membangun negeri ini dengan baik salah satunya doa,” tandas Kompol Kurniawan.

Dalam ceramahnya Ustad H. Mulyadi Asyaini, mengajak peserta yang hadir untuk menciptakan Pesta Demokrasi yang Aman, Damai dan Sejuk biarpun kita berbeda” pilihan. “Jaga lisan, dikarenakan dari lisan dapat memecah belah persatuan,” tuturnya. Mengingat kematian untuk itu kita perbanyak melakukan amal baik di dunia, imbuhnya.

Acara dilanjutkan dengan Doa bersama yang dipimpin oleh Ustad H. Mulyadi Asyaini doa Keselamatan Hidup di Dunia dan Akhirat. Kemudian penyerahan santunan oleh Kapolres AKBP Reynold E P Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pelabuhan Tanjung Priok, Wakapolres, Pejabat Utama dan para Kapolsek jajaran.

Baca Juga
Mantap, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Berhasil Ungkap Penjualan Air Soft Gun Online

Pewarta : daniel

Komentar

Berita Terkait