oleh

Peduli di Tengah Pandemi Covid-19, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Bersama Artha Graha Peduli Bagikan 3000 Paket Sembako

Print This News

JAKARTA, Detiknews.id – Dalam rangka memastikan kondisi masyarakat di wilayah hukumnya di tengah Pandemi Covid-19, Polres Pelabuhan Tanjung Priok bersama Artha Graha Peduli turut memperhatikan dampak perekonomian yang dialami masyarakat dan pekerja khususnya di Pelabuhan Tanjung Priok dengan menggelar kegiatan Bhakti Sosial bertempat di Pelelangan Ikan Pelabuhan Muara Angke pada Sabtu, (25/07/2020).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Ditengah Pandemi Virus Corona atau Covid-19, kegiatan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan dilaksanakan dengan menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada perwakilan masyarakat di wilayah muara angke dan Masyarakat sekitar Pelabuhan Tanjung Priok diantaranya Buruh, Ojeg, Sopir Pelabuhan Tanjung Priok yang berjumlah 3.000 Paket berupa Beras, Minyak Goreng, dan Mie Instan.

Pada kesempatan tersebut, dalam amanatnya Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si. menyampaikan terimakasihnya atas terselenggaranya kegiatan Bhakti Sosial bersama Artha Graha Peduli yang turut memperhatikan masyarakat Pelabuhan Tanjung Priok.

“Ini merupakan wujud Kepedulian TNI dan POLRI khususnya Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Artha Graha Peduli yang sudah memberikan bantuan berupa paket sembako saat ini,” tutur Kapolres.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres, berharap agar warga Pelabuhan Muara Angke dapat bekerjasama dengan Tiga Pilar untuk memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat Pelabuhan Muara Angke untuk mencegah Penyebaran Covid 19. Tak lupa, Kapolres juga turut mengucapkan terima kasih kepada Tiga Pilar dan masyarakat Muara angke atas kerjasamanya selama ini, ungkapnya.

Selanjutnya sambutan dari Bapak Johan perwakilan Artha Graha Peduli menyampaikan bahwa hari ini merupakan hari yang membanggakan karena Artha Graha Peduli telah dilibatkan dalam kegiatan bakti sosial. Hal ini bukan yang terakhir tapi bisa dilanjutkan dikemudian hari dimana Artha Graha Peduli mempunyai 5 (lima) Pilar Kegiatan Kemanusiaan untuk masyarakat Indonesia diantaranya Ketahanan Pangan, Penanggulangan Bencana, Sosial, Budaya, dan Bantuan Hukum.

“Kita yakin, bisa menghadapi secara bersama-sama menghadapi bencana wabah covid-19 dengan bekerjasama antara TNI dan POLRI, Masyarakat serta Artha Graha Peduli. Salam Sehat, Salam Artha Graha Peduli,” tutur Johan.

Sambutan terakhir dari Sekretaris Kelurahan Bapak Djahrudin turut sera mengucapkan terimakasih kepada Artha Graha Peduli yang sudah mengadakan Bakti Sosial. Mari kita bekerjasama dalam pencegahan penyebaran Covid 19, pungkasnya.

Kemudian penyerahan secara simbolis sembako kepada para ketua RW 01 dan Perwakilan Masyarakat diserahkan oleh Bapak Iwan dan Johan, kepada RW. 011 diserahkan oleh Kapolres AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si., dan RW 20 diserahkan oleh Sekertaris Kecamatan Bpk Panji Parkiyantoro. Selanjutnya kepada RW 21 diserahkan oleh Babinsa Penjaringan Peltu Kasuwan, kepada RW 22 diserahkan oleh Dan Pos Kamla TNI AL Kapten Putu. Bantuan sosial kepada DKM Masjid Pelabuhan Muara Angke diserahkan Bapak M. Djahrudin Sekertaris Kelurahan, serta Penyerahan Sembako kepada TKBM Pelabuhan Tanjung Priok diserahkan oleh HNSI Saudara Mahdi.

Hadir dalam kegiatan Bakti sosial penyerahan paket sembako tersebut Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si., Bapak Johan dan Iwan dari Artha Graha Peduli, Panji Parkiyantoro (Sekretaris camat), Dan Pos Kamla TNI AL Kapten Putu, M. Djahrudin (Sekretaris kelurahan), H. Yan Sasmita (Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia), Peltu Kasuwan (Babinsa Penjaringan), Para Kabag, Kapolsek, Kasat, Kasubbag, Perwira dan Tim Artha Graha Peduli serta perwakilan masyarakat Pelabuhan Muara Angke yang berjumlah 100 orang.

Info KPU Karo

Komentar

Berita Terkait