Kedisiplinan Awal Keberhasilan, Penerapan 3 M Polres Pelabuhan Tanjung Priok Demi Kesehatan Bersama

JAKARTA, Detiknews.id – Hari pertama menjabat, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Ahrie Sonta Nasution, S.I.K., M.Si menekankan bahwa kedisiplinan merupakan awal dari keberhasilan untuk memutus mata rantai virus Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang mengutamakan pola pikir 3M yakni Menjaga jarak, Mencuci tangan dan Mengenakan Masker dimasa pendemi, khususnya untuk menekankan kesadaran diri internal Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Hari kedua pendisiplinan protokol kesehatan tersebut, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Ahrie Sonta Nasution, S.I.K., M.Si. memerintahkan Kasi Propam Ipda Stefanus Sukoco, S.H. untuk melakukan razia masker terhadap para anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (19/08/2020).

“Sejak pagi tadi kami berjaga di pintu masuk Loby Mako Polres Pelabuhan Tanjung Priok untuk melakukan pemeriksaan dan peneguran terhadap anggota yang tidak memakai masker,” jelas Ipda Stefanus Sukoco, S.H.

Baca Juga
Jamin Keamanan Masyarakat, Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok Ringkus Pemuda Pembawa Sajam

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Ahrie Sonta Nasution, S.I.K., M.Si. menjelaskan bahwa penerapan 3 M harus dilakukan dengan keseriusan. Untuk anggota yang tidak melakukan protokol kesehatan, tidak tanggung-tanggung langsung ditindak tegas bagi yang tidak mengenakan masker dikenakan sanksi.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap anggota akan terus diterapkan, karena kegiatan ini langsung perintah Kapolri untuk dijalani agar menjadi edukasi dan contoh yang baik kepada masyarakat di tengah pandemi bahwa kesehatan merupakan harta sejati yang dilakukan dengan kesadaran yang baik.

Saat bersamaan, terhadap anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang terdapat tidak mematuhi protokol kesehatan, Kasi Propam Ipda Stefanus Sukoco langsung menindak tegas personel yang melanggar.

Baca Juga
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Berhasil Ungkap Modus Pemalsuan Surat

“Kedisiplinan yang kita jalani bersama ini merupakan bentuk cara kita hidup sehat bersama di lingkungan kerja, yang utamanya untuk memutus mata rantai dari penularan covid-19,” tutup Ipda Stefanus.

Komentar

Berita Terkait