Lindungi Diri dan Sesama, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Bagi 5.000 Masker Serentak

JAKARTA, Detiknews.id – Aksi nyata yang dilakukan Kepolisian Resort (Polres) Pelabuhan Tanjung Priok dan Polsek jajaran dalam melindungi diri dan sesama kembali digelar dalam rangka operasi Yustisi penggunaan serta pembagian masker dan Pilkada yang Aman, Damai, dan Sehat secara serentak dilakukan kepada masyarakat yang melakukan aktivitas dan yang masuk ke Pelabuhan sekaligus sosialisasi sejumlah protokol kesehatan di wilayah hukumnya.

Sebelum melaksanakan kegiatan, bertempat di Lapangan Promoter Mako Polres Pelabuhan Tanjung Priok dilaksanakan apel kesiapan pembagian masker yang dipimpin langsung Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Ahrie Sonta N melalui Kabag Ops Kompol Hadi Suripto, S.H. pada Sabtu, 12 September 2020.

Dalam pelaksanaan Apel kesiapan pembagian masker tersebut, Kabagops menyampaikan arahan bahwa pelaksanaan pembagian Masker secara serentak di Seluruh Indonesia, kali ini kita laksanakan di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok.

Baca Juga
Komplotan Penipu dan Penadah Sepeda Motor Diringkus Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Kegiatan ini untuk meminimalisir penularan Covid-19 di seluruh Indonesia, dengan mecanangkan gerakan “Ayo Pakai Masker”, jelas Kabag Ops Kompol Hadi Suripto, S.H.

Kepada awak media saat dikonfirmasi, Kabag Ops Kompol Hadi Suripto, S.H., juga menjelaskan bahwa kegiatan Pembagian Masker tersebut dilakukan di beberapa titik lokasi yakni Pos 1 Pelabuhan Tanjung Priok, Pos 8 Pelabuhan Tanjung Priok, Pos 9 Pelabuhan Tanjung Priok, Gate In PT. JICT, Gate Out PT. JICT, Terminal Penumpang Pelni, Dermaga 002 Pelabuhan Tanjung Priok, Dermaga 006 Pelabuhan Tanjung Priok, Dermaga 114 Pelabuhan Tanjung Priok, Pelabuhan Kalibaru, RW. 009 Kalibaru, Pos 4 Pelabuhan Kalibaru, Dermaga Selatan Pelabuhan Kalibaru, Jalan Sindang Laut, Gate In PT. NPCT1, Gate In Kawasan Pelabuhan Marunda, Gate Out Kawasan Pelabuhan Marunda, Dermaga Marunda, Pintu masuk Pelabuhan Perikanan Nizam Zachman Muara Baru, Pintu keluar Pelabuhan Perikanan Nizam Zachman Muara Baru, Pasar Ikan Modern Muara Baru, Pasar Ikan Terintegrasi (PIT) Muara Baru, Dermaga Barat Muara Baru, Pintu masuk Pelabuhan Rakyat Sunda Kelapa, Pintu keluar Pelabuhan Rakyat Sunda Kelapa, Dermaga Pelabuhan Rakyat Sunda Kelapa, PD. Pasar Jaya Pelabuhan Muara Angke, Dermaga Dishub Prov. DKI Jakarta Kaliadem Muara Angke di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok yang megutamakan sikap humanis agar masyarakat juga dapat mengerti dan menerima dengan baik untuk melakukannya guna mencegah meluasnya penyebaran virus corona.

Baca Juga
Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok Amankan Pelaku Penadahan Ban Truk dan Velg

“Apel dan Pelaksanaan Pembagian Masker secara serentak ini dilaksanakan gabungan dengan Stakeholder yang berada di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok oleh Personil Polres Pelabuhan Tanjung Priok berikut Polsek Jajaran, Personil Kodim 0502 Jakarta Utara, Personil Satpol PP Jakarta Utara, Personil Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Personil Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, Personil KSOP dan Personil KPLP” jelas Kabag Ops Kompol Hadi Suripto, S.H.

Selanjutnya, personil menempati lokasi yang telah di tentukan juga dilakukan secara mobile dengan membagikan sebanyak 5.000 Masker sekaligus mengkampanyekan Protokol kesehatan Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan dan menghindari Kerumunan kepada masyarakat, pengguna jasa pelabuhan, pedagang, sopir dan kernet truk agar selalu memakai masker ketika keluar rumah.

Baca Juga
Gelar Baksos Bersama Warga Nelayan, Kapolres : Polres Pelabuhan Tanjung Priok Siap Amankan dan Sukseskan Pemilu 2019

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Ahrie Sonta N menjelaskan bahwa dalam kegiatan pembagian masker tersebut, juga diterapkan sanksi kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker ketika masuk maupun keluar di areal Pelabuhan Tanjung Priok. Hal ini kita lakukan guna meminimalisir serta mencegah penyebaran wabah Covid-19 di seluruh Indonesia sesuai dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2020,” tutup Kapolres.

Komentar

Berita Terkait