oleh

Evakuasi ABK MV. Costa Mediterania, 38 ABK Dilakukan Tes Swab dan Karantina

JAKARTA, Detiknews.id – Bertempat di dermaga Jict 2 Pelabuhan Tanjung Priok dilaksanakan kegiatan Evakusi dan keberangkatan ABK MV. Costa Mediterania. Dalam kegiatan tersebut, ABK yang turun sebanyak 28 orang dengan perincian 16 orang WNI dan 12 orang WNA. Sedangkan yang akan naik sebanyak 93 orang dengan perincian 86 orang Laki – laki dan 7 orang Perempuan seluruhnya WNI.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Dalam rangka menjamin kepastian hukum, memperkuat upaya dan meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian Virus Covid-19 di seluruh daerah provinsi serta kabupaten/kota di Indonesia, sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Virus Covid-19 seluruh ABK yang turun selanjutnya akan dilakukan Tes Swab dan melakukan Karantina / isolasi mandiri di hotel Mercure Batavia Jakarta Barat.

“Ada 2 (dua) unit bus yang membawa 28 ABK berangkat menuju Hotel Mercure Batavia Jakarta Barat dengan pengawalan dari POM AL dan Sat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok,” jelas Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Ahrie Sonta N melalui Wakapolres Kompol Bobby Kusumawardhana, S.H., S.I.K., M.Si., kepada awak media melalui keterangannya, Rabu (09/09/2020).

“Kita semua mengetahui adanya wabah Virus Covid-19 yang saat ini menyebar di seluruh dunia tidak terkecuali terhadap ABK kapal. Protokol kesehatan dilakukan terhadap pemulangan ABK kapal tersebut adalah sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Virus Covid – 19 lebih meluas,” kata Bobby.

Polres Pelabuhan Tanjung Priok selalu meningkatkan koordinasi dengan stake holder dan intansi terkait serta pihak keagenan selaku penyelenggara penjemputan ABK kapal dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di Pelabuhan Tanjung Priok.

“Ini dilakukan agar Pelabuhan Tanjung Priok terbebas dari Virus Covid 19,” terang Wakapolres Kompol Bobby Kusumawardhana, S.H., S.I.K., M.Si.

Dalam kegiatan evakuasi tersebut turut dihadiri oleh Danlantamal III Brigjen TNI Hermanto, S.E., M.M., Wadan Satgas Evakuasi Kolonel Beny Sarana, Kepala KKP Kelas I Pelabuhan Tanjung Priok Dr. Barata Sugema, Imigrasi Jakarta Utara Bapak Edison, Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok Bapak Prihartanta, Waka Polres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Bobby Kusumawardana, S.H., S.I.K., M.Si serta intansi terkait dan stakeholder yang tergabung dalam Tim pemulangan ABK MV. Costa Mediterania.

Mungkin Anda Suka

Komentar