Pasca Erupsi Semeru, Laznas BMH Salurkan Sembako dan Bantu Evakuasi Korban

Detiknews.id Lumajang – Pasca Erupsi Gunung Semeru, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Perwakilan Jawa Timur bekerja sama dengan & SAR Hidayatullah terus membantu mengevakuasi warga yang terdampak Erupsi Semeru. Ada 3 titik Posko Laznas BMH untuk memberikan  bantuan kebutuhan warga, terutama bagi pengungsi yang kehilangan harta bendanya.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


“Saat ini Posko BMH berada di 3 titik, yakni Posko Utama Perum Biting, Posko Timur di Desa Penanggal, serta Posko Barat di Dusun Gunukmas, Pronojiwo, Lumajang,”ungkap Imam Muslim, Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur.

Lanjut Muslim, semua bantuan yang masuk kami sebar ke posko tersebut untuk selanjutnya didistribusikan ke warga terdampak Erupsi Semeru.

“Tim BMH & SAR Hidayatullah bahkan menyisir lokasi bantuan hingga ke titik terdekat Semeru, yakni Dusun Kamar Kajang, daerah paling ujung dengan menggunakan sepeda motor karena kondisi jalannya yang tidak memungkinkan dilalui dengan mobil,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Hamim Tim SAR Hidayatullah menambahkan, kami habis menempuh perjalanan seperti ini untuk mengantarkan bantuan di Dusun terakhir, dusun paling dekat dengan Semeru,”ungkapnya sambil mengantar langsung bantuan sembako untuk warga. Kamis, (9/12/21).

Hingga saat ini, bantuan terus didistribusikan seperti makanan siap saji, sembako, kebutuhan bayi, serta air minum. (M9)

Komentar

Berita Terkait