Korban Gempa Lombok NTB Asal Makassar Dipulangkan

Detiknews.id– Pengepakuasian satu jenazah yang meninggal akibat tertimpa longsor pada saat gempa bumi di gunung Rinjani asal Sudiang Makassar Sulawesi Selatan berhasil dilakukan dengan menggunakan Helikopter kemudian menggunakan Ambulance, dan tim Batalyon Kesehatan Kostrad membawa jenazah menuju Rumah Sakit.

Jenazah tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram pada pukul 13.30 Wita dan langsung diterima oleh anggota pihak Rumah Sakit kemudian bawa ke ruang Visum untuk dilakukan pemeriksaan luar.

Menurut keterangan yang diterima oleh pihak Rumah sakit, keluarganya menolak untuk dilakukan Otopsi, agar jenazahnya dapat dibawa pulang malam ini sekitar pukul 19.00 wita.

Setelah melengkapi Administrasi serah terima jenazah dari pihak tim Yonkes I/1 Kostrad yang diserahkan oleh Lettu Romadhon kepada pihak Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya.

Baca Juga
Tolak Politik Hoax, Mahasiswa UIN Mataram dan Polda NTB Deklarasi Bersama

Dalam pemeriksaan kondisi jenazah, pada pukul 13.45 wita Karumkit Bhayangkara Mataram AKBP dr. Dafianto Arief melakukan pemeriksaan kondisi seluruh badan jenazah, korban ditemukan meninggal akibat tertimbun longsor dan terlihat kondisi jenazah penuh dengan debu.

Pada saat proses pemeriksaan jenazah Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum bersama Wakapolda NTB Brigjen Pol  Tajuddin, MH tiba di RS. Bhayangkara pada pukul 14.15 wita untuk melihat dan memberikan ungkapan bela sungkawa terhadap keluarga korban.

Setelah selesai dilakukan pemeriksaan jenazah kemudian pada pukul 15.15 wita jenazah di lakukan pemulasaran oleh petugas RS. Bhayangkara lalu sebelum diberangkatkan menuju Makassar, pihak RS. Bhayangkara juga membantu untuk melengkapi administrasi agar diperjalan nanti tidak ada masalah lagi sehingga keluarga tidak terbebani dan tiba di Makassar dengan nyaman.

Baca Juga
Daging Kurban Untuk Korban Gempa Lombok Tiba di Rembiga

Pada pukul 16.30 wita pihak Rumah Sakit menyerahkan jenazah secara langsung kepada keluarga, penyerahan tersebut langsung diserahkan oleh Karumkit Bhayangkara dr. Dafianto Arief kepada keluarga.

Ketika berlangsung penyerahan tersebut tampak jelas keluarga merasakan kesedihan yang mendalam setelah ditinggalkan oleh almarhum, kemudian Karumkit Bhayangkara Mataram menyampaikan turut berduka cita terhadap keluarga dan atas nama Kepolisian Republik Indonesia, Kapolda dan Wakapolda NTB, serta RS. Bhayangkara Mataram mengucapkan selamat jalan dan tiba di tempat tujuan dalam keadaan sehat serta menitipkan salam kepada keluarga besar di Makassar,  pada sore hari sekitar pukul. 16.50 Wita.

Jenazah almarhum  M. Ainul Taksim, dibawa dengan menggunakan Ambulance RS Bhayangkara menuju Bandara Internasional Lombok (BIL) dan di kawal oleh oleh Polda NTB didampingi oleh Kasubidyanmeddokpol untuk diberangkatkan menggunakan pesawat dengan tujuan ke Makassar.

Baca Juga
Dorfin Filex Kembali Diringkus, PKC PMII Bali Nusra Apresiasi Kinerja Kapolda NTB

Komentar

Berita Terkait