oleh

Tolak Politik Hoax, Mahasiswa UIN Mataram dan Polda NTB Deklarasi Bersama

Detiknews.id,– Didepan halaman kampus Pasca Serjana UIN Mataram, Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN)  Mataram bersama Polda NTB tolak bersama politik anti hoax dengan menandatangani Deklarasi sebagai bentuk melawan konten-konten hoax yang beredar di media sosial. Senin, 18/11/2018.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Wakapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Tajuddin, MH sebagai narasumber menerangkan, sebagai mahasiswa yang cerdas harus memahami konten-konten yang berbau bohong atau hoax di dunia maya agar tidak cepat terpengaruh isu-isu negatif.

“Informasi sekarang cepat sekali beredarnya, lain zaman dulu tidak ada telpon genggam. Harus lebih cerdas menggunakan media sosial,” ungkap Wakapolda NTB.

Dijelaskan juga dalam penyebaran berita bohong di media sosial sekarang sudah diatur dalam undang-undang. Ancaman dari UU ITE apabila diketahui menyebarkan konten negatif atau berita bohong akan dijerat dengan hukuman penjara lebih dari lima tahun.

“Harus saring dulu sebelum sharing atau disebarkan,” tandasnya.

Wakapolda NTB disini hadir sebagai Narasumber pada Milad, Seminar dan Deklarasi Generasi Millenial Anti Hoax, dengan tema ‘Cara Cerdas Generasi Millenial Mengenal, Memfilter, dan Mencegah Penyebaran Hoaks di Medsos’. (yos/hms)

Mungkin Anda Suka

Komentar