MTQ Tingkat Kecamatan Resmi Dibuka Supriyadinata

Detiknews.id.Tangerang – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan resmi dibuka Camat Teluknaga Supriyadinata di lapangan Tunas Jaya, Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Sabtu (28/9/19).

Kegiatan yang ke 8 kali ini diisi dengan pembacaan kitab suci al qur’an, pawai ta’aruf dari berbagai desa yang berada di Kecamatan Teluknaga, dan kesenian yang bernuansa islami, dihadiri Kapolsek Teluknaga, Danramil/01 Tln, Ulama, Pjs, dan undangan lainnya.

“Ya kita Alhamdulillah sudah laksanakan MTQ tingkat kecamatan serentak se-Kabupaten Tangerang, di Teluknaga ini banyak sekali potensi, maka dari itu terus kita dukung pengembangan MTQ ini,” kata Supriyadinata dilokasi MTQ.

Menurutnya, kitab suci al quran adalah sebuah pegangan bagi umat islam untuk menjalankan kehidupan sehari-hari khususnya masyarakat Kecamatan Teluknaga. Selain itu, ia melihat kegiatan ini sebagai syiar kitab suci al quran, dan mempertemukan umat islam satu dengan yang lainnya.

Baca Juga
7 Personel Lanud Halim Ikuti Seleksi MTQ Xll

“Mtq sebuah ajang syiarkan al quran,  dan pedoman umat muslim, sedangkan orang islam di Teluknaga ini lebih banyak, mtq ini sekalian kita jalin silaturahmi, saling ketemu jabatan tangan,” ucap Supriyadinata.

Sementara itu Ketua Panitia MTQ tingkat Kecamatan Teluknaga, Bayhaqi tidak bisa dimintai keterangan mengenai kegiatan tersebut. Pasalnya ia sulit untuk ditemui awak media, termasuk ditelpon dan sms tidak mau menerima atau membalas.

Komentar

Berita Terkait