Tempat IPLT Ditiga Kabupaten Di Babel Telan Milyaran Rupiah Belum Di Fungsikan

Bangka Belitung,Detiknews.id — Pembangunan Instalasi Pengelolaan Lumpur Tinja (IPLT) yang telah di bangun empat tahu silam oleh Dinas Cipta Karya Satker Pengembangan Pengolahan Pemukiman Bangka Belitung  dengan mengunakan Agaran Pendapatan Belanja Negara ( APBN) ,sampai dengan hari ini sabtu (28/9/2019) belum dimanfaatkan sebagaimana kegunaannya.

‘”Adapun untuk Pembagunan IPLT tersebut telah dilaksanakan pada tahun 2015 silam dengan menelan dana milyar rupiah dan dilanjutkan pada tahun 2018 Pemerintah melaui Dinas Cipta Karya Satker Pengembangan Pengolahan Lingkungan Pemukiman melakukan peningkatan IPLT di tiga kabupaten dengan nilai kontrak Rp.1,369.960.000,00. Yang dikerjakan oleh CV. “Kw” dengan Supervisi PT..”WPK”.sedangkan ketiga Kabupaten yang mendapat jatah Peningkatan IPLT yaitu kabupaten Bangka Barat ,Bangka Induk dan Belitung Timur

Baca Juga
Polsek Tempilang Berantas Penjualan Minunan Keras Jenis Arak

” Ironisnya Tempat IPLT di kabupaten Bangka yang telah dibanggun pada tahun 2015 silam ,kemudian pada tahun 2018 dilakukan Peningkatan IPLT di tiga Kabupaten di provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel) sampai berita ini di muat kabarnya Belum Juga dipungsingkan sebagiman kegunaan nya.

Dinas Cipta Karya Satker Pengembangan Pengolahan Pemukiman Bangka Belitung ( Babel) ,Miarka menjelaskan ,untuk pembangunan IPLT pada tahun 2015 dan peningkatan pada tahun 2018 merupakan pengajuan dan permintaan dari Pemda kepada kita, karena itu merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan piala Adipura. Jelas Miarka pada awak media di ruang kerjanya 4 April 2019 yang lalu.

Miarka melanjutkan ” Tugas kita hanya membangun dan melakukan uji coba, setelah semua clear dan lulus uji langsung kami serahkan kepada yang mengajukan dalam hal ini Pemda setempat, tetapi disitu adanya perjanjian apabila selesai dibangun maka mereka harus menyiapakan dana operasi,” Terang Miarka.

Baca Juga
Tongkat Komando Kepemimpinan Polres Bangka Barat  Berganti

“Dia berharap kepada Pemerintah Daerah untuk tempat IPLT yang telah dibanggun agar difungsikan dengan baik, serta dirinya juga berharap kepada Anggota Dewan untuk tidak mencoret pengajuan anggaran untuk operasional IPLT.

Sementara ,informasi didapat Media ini ,Tempat IPLT ditiga kabupaten itu kabarnya belum dilakukan serah terima aset ke Pemerintah Daerah.

Sampai berita ini dimuat awak Media ini , masih terus melakukan upaya konfirmasi kepihak CV.“Kw”terkait peningkatan IPLT tahun 2018.( Rey/Tim)

Komentar

Berita Terkait