Toyota New Agya Pilihan Generasi Milineal, Sporty Compact Car Advance Features

Detiknews.id Surabaya – Auto 2000 yang berlokasi di Dr.Ir. H Soekarno nomer 35 Klampis Ngasem Sukolilo Surabaya menjadi tempat pilihan PT. Toyota Astra Motor. Untuk meluncurkan New Agya mobil pertama pilihan generasi muda Indonesia Milineal dengan Sporty Compact Car yang dilengkapi dengan Advance Features. Dengan tagline “Start To Never Stop”.

General Manager Area Jatim Auto 2000, Judianto / M9

General Manager Area Jatim Auto 2000, Judianto mengatakan,  Toyota Agya merupakan produk penting bagi Toyota. Sejak 2013, Agya menjadi bukti komitmen Toyota untuk senantiasa memberikan Iebih banyak pilihan solusi mobilitas kepada pelanggan.

“Kami bersyukur hingga kini Agya mampu terus menjawab kebutuhan mobilitas konsumen yang mayoritas adalah anak muda modern. Kami harapkan kehadiran New Agya yang tampil makin sporty dan dilengkapi dengan advance features ini dapat makin menguatkan perannya sebagai mobil pertama pelanggan di Indonesia,” katanya. Kamis sore (19/03/2020)

Menurut Judianto,  Agya menjadi salah satu pionir dalam membuka pasar baru di Indonesia di segmen hatchback untuk kalangan anak muda modem. Dimana di segmennya sendiri sepanjang tahun 2013 hingga Februari 2020 ini telah membukukan kumulatif penjualan sebesar 841.572 unit, dimana Agya berkontribusi 33.1 persen dengan total penjualan 278.465 unit.

“Tampilan sporty dan aggressive New Agya diwujudkan melalui desain eksterior anyar yang didukung oleh kehadiran fitur – fitur terbaru. Perubahan eksterior terlihat dari New Front Bumper and Grille Design with Black Chrome Element, New Black Paint for LED,  Headlamp, New Alloy Wheel Design, New Outer Mirror Design, New Clear Rear Combination Lamp, hingga New Side Body Moulding khusus untuk varian 1.2 G, ” ungkapnya.

Mesin Toyota New Agya / M9

Judianto menambahkan, pada varian 1.2 TRD S, New Agya dilengkapi dengan New TRD S Front Spoiler, New TRD 5 Side Skirt, serta New TRD S Black Rear Spoiler yang semakin menguatkan kesan sporty. Selain itu, New Agya tampil dengan berbagai pilihan warna, dimana warna Silver Metallic dan YeIIow mengalami refreshment serta hadir dengan pilihan warna baru yaitu Orange Metallic.

“Untuk target Jatim 275 unit. Total Jatim 170 unit,  Surabaya sudah diangka 75 unit. Untuk Auto 2000 sudah 138 Unit. Untuk SPK sekarang sudah 70 SPK. Secara Prosentase Nasional peminat Toyota Agya untuk manual 46 persen dan matic 35 persen. Untuk OTR Jatim Rp. 148 juta  hingga Rp. 174 juta. Untuk Growth dari 2019 ke 2020 ada peningkatan 5 persen, ” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait