oleh

Warning Covid-19 Menyebar, Pemerintah Desa Batu Makkada Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Area Publik

Mamuju, detiknews.id – Pemerintah Desa Batu Makkada, Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), melakukan penyemprotan disinfektan dalam mencegah sebaran Virus Corona (Covid-19), di lingkungan Desa Batu Makkada yang berbatasan langsung dengan Desa Beroppa’ Kecamatan Seko Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (29/10/2020) kemarin.


info

DetikNews.ID



setelah ini


lanjut baca berita


Hal ini disampaikan Kepala Desa Batu Makkada  Marthen Manggasa pada media ini melalui via jejaring WhatsApp, Jumat 30 Oktober 2020 bahwa, kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dimulai di jalanan dan lorong-lorong, tempat publik, perkantoran, tempat ibadah dan rumah warga serta poskamling dibatas Desa Beroppa Kecamatan Seko Luwu Utara, dimana pintu masuk lalulintas orang menjadi kerawanan tersendiri dari sebaran virus corona.

Marthen Manggasa mengatakan, tujuan penyemprotan ini untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka mencegah sebaran virus corona di Desa Batu Makkada.

“Kegiatan penyemprotan ini untuk mencegah masuknya virus corona di Desa Batu Makkada,” ujar Kepala Desa Batu Makkada Marthen Manggasa.

Pihaknya mengaku bahan disinfektan diracik dan dibuat secara mandiri, mengingat sulitnya mencari disinfektan di pasaran. Pembuatan disinfektan dilakukan dengan tetap mengikuti panduan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan, baik meliputi jenis bahan utama, komposisi maupun volumenya.

“Pembuatan disinfektan ini sudah sesuai prosedur,” terangnya.

Marthen juga menghimbau kepada masyarakat Desa untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Masyarakat diharuskan untuk menjaga kebersihan lingkungan, bagaimana cara membersihkan diri, kalau kotoran ditangan harus dicuci, kalau sampah sampah harus dibuang pada tempatnya, dan kalau rawan di got got yang kotor, dibersihkan,” pesannya. (yus/gidion)

Komentar

Berita Terkait