oleh

Operasi Zebra Jaya 2020 Kali Ini Ditlantas Polda Metro Jaya Tidak Lakukan Penindakan Bagi Pelanggar, Tetapi Memberikan Ribuan Paket Sembako

Print This News Print This News

Jakarta, Detiknews.id
Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga khususnya pengguna jalan yang membutuhkan ditengah mewabahnya pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Kapolri Jenderal Idham Azis menginstruksikan seluruh jajaran Korps Lalu Lintas (Korlantas) mengedepankan proses edukasi dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2020.

Operasi Zebra Jaya 2020 kali ini Ditlantas Polda Metro Jaya tidak melakukan penindakan bagi pelanggar yang melanggar aturan lalu lintas, tetapi memberikan ribuan paket sembako kepada warga khususnya pengguna jalan, bertempat di Gerbang TOL Cikunir, Bekasi, Juma’at (30/10).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, kegiatan pembagian sembako ini dalam rangka Operasi Zebra Jaya 2020, 26 Oktober-8 November. “Karena dalam suasana pandemi Covid-19, penindakan penilangan di Operasi Zebra Jaya 2020 ditiadakan”, ujarnya ke awak Media.

Kegiatan lebih mengedepankan edukasi, sosialisasi, dan persuasi ke masyarakat dengan sejumlah operasi simpatik. “Jadi diharapkan dengan kegiatan simpatik ini, bagi selama ini ada pengemudi truk dan pengemudi angkot yang pernah disakiti oleh petugas polantas.” ujarnya.

“Saya pada kesempatan ini, saya minta maaf kalau ada perilaku anggota saya, anggota polantas yang selama ini pernah menyakiti hati para masyarakat, khususnya para pengemudi angkutan”, ujarnya.

“Itulah sebabnya hari ini kami juga bagi nasi bungkus serta bagi-bagi beras ke pengemudi. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan simpatik ini, masyarakat bisa lebih mencintai Polri.” ujarnya.

Sembako dibagikan kepada pengemudi terdampak pandemi Covid-19 dan masyarakat, terutama pengemudi truk dan angkutan umum. “Sembako yang dibagikan sebanyak 4.000 paket, di mana setiap paketnya berupa 5 kg beras.” ujarnya.

Andy Sagita

DIRGAHAYU TNI 75
Header

Komentar

Berita Terkait