Sinergitas Kanwil DJP Jatim I dan PWNU Sosialisasi Tentang Pajak

Detiknews.id Surabaya – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur I (Kanwil DJP Jatim I) dan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PWNU Jatim) sepakat menjalin kerja sama dan kemitraan bidang perpajakan dan sumber daya manusia. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kanwil DJP Jatim I P.M. John L. Hutagaol.

Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur K.H. Marzuki Mustamar menyambut baik dalam menekankan pentingnya merdeka bagi Indonesia bukan hanya secara militer, tetapi juga merdeka secara finansial, dan salah satu upaya agar berdaulat secara finansial adalah taat pajak, tertib pajak, disiplin membayar pajak.

PWNU Jatim bersinergi dengan Kanwil DJP Jatim I sosialisasi soal pajak / M9

Kepala Kanwil DJP Jatim I P.M. John L. Hutagaol menuturkan, terima kasih atas partisipasi dan keikutsertaan Ulama PWNU dalam memberikan siraman rohani kepada para pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur I yang selama ini telah dilakukan, baik melalui ceramah khutbah ibadah sholat jumat, pengajian dan kegiatan kerohanian lainnya. Kerja sama yang sudah ada berharap agar lebih dapat ditingkatkan lagi.

Baca Juga
DJP Gandeng Pemda Jabar, Sri Mulyani : UU HPP Ability to Pay Wajib Pajak

“Kami ingin mengajak PWNU Jawa Timur dalam melakukan sosialisasi dan edukasi pajak kepada seluruh Nahdliyin di Surabaya khususnya dan Jawa Timur,” tutur P.M. John L. Hutagaol.

Menurutnya, ini merupakan sejarah dan peran organisasi Nahdlatul Ulama (NU) yang didirikan Hadratus Syekh K.H. Hasyim Asy’ari mulai dari perjuangan mencapai kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan sangat besar bagi bangsa Indonesia. Kader-kader NU di semua level tingkatan organisasi sekuat tenaga
mempertahankan sikap NU dalam mengisi kemerdekaan.

“Sikap tawazun (seimbang), tasamuh (toleransi), dan i’tidal (tegak lurus) adalah sikap yang tepat untuk dipedomani. Kami ingin mengajak PWNU Jatim dalam melakukan sosialisasi dan edukasi pajak kepada seluruh Nahdliyin di Surabaya khususnya dan Jawa Timur. PWNU juga didorong terus memberikan bimbingan mental dan spiritual kepada para pegawai di lingkungan Kanwil DJP Jatim I,” terang P.M. John L. Hutagaol”.

Baca Juga
Komisi XI DPR Tinjau Efektivitas Transfer Dana Daerah, Bahas Soal Pembangunan di Jatim

Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur K.H. Marzuki Mustamar menekankan pentingnya memberikan pemahaman pengetahuan perpajakan secara baik kepada masyarakat, khususnya Nahdliyin yang terdiri bermacam-macam latar belakang profesi dan pendidikan.

“Sejak dulu sampai sekarang NU berkomitmen menjaga kepentingan rakyat dan negara” ujar K.H. Marzuki Mustamar, saat penandatanganan nota kesepakatan kerja sama.

Lanjut K.H. Marzuki Mustamar juga disampaikan pada sesi akhir pertemuan.

“Kepada Umat Islam, Warga NU yang lain, Pengurus NU, mari kita terus dukung upaya peningkatan pemasukan negara dari sektor pajak dengan tertib membayar pajak, taat membayar pajak, Insya Allah manfaatnya juga untuk kita bangsa Indonesia termasuk pesantren dan NU” ujar K.H. Marzuki Mustamar didampingi semua Kepala Kantor Pelayanan Pajak se-Surabaya dan Kepala Bidang/Bagian, Surabaya.

Baca Juga
Pajak Gelar Tax Gathering, Jawa Timur Tumbuh 16 Persen
Nota Kesepakatan yang dibuat antara Kanwil DJP I dan PWNU Jatim / M9

Penandatangan nota kesepakatan kerja sama disaksikan secara langsung oleh jajaran PWNU Jawa Timur diantaranya Wakil Rais Syuriah PWNU K.H. Abdul Matin Djawahir, Wakil Katib PWNU K.H. Romadlon Khotib, dan Wakil Ketua PWNU K.H. Abdus Salam Sohibh. H. Ma’ruf Syah, Mohammad Syukron Dossi, H. Mohammad Amin Mujib, dan Mathorurrozaq.

Hadir juga Kepala Bidang/Bagian di Kanwil DJP Jatim I, dan 13 (tiga belas) orang Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama dan Madya di Surabaya. Dapatkan informasi seputar perpajakan di laman landas www.pajak.go.id.
#PajakKuatIndonesiaMaju#PajakKitaUntukKita. (M9)

Komentar

Berita Terkait