oleh

WACANA Ilhami Filosofi RA.Kartini, Wanita Setara Pria

Detiknews.id Surabaya – Sosialita yang tergabung dalam Wanita Cantik Mempesona (Wacana) merupakan komunitas para wanita mandiri. Ada yang bekerja sebagai Pengusaha, Penasihat Hukum, Notaris dan Model. Dalam rangka jelang Hari Kartini, ikut mengilhami filosofi RA. Kartini dengan mengajak wanita Indonesia bangkit membangun negeri. Kegiatan berada di Dreamy Studio Graha Family Surabaya.


info

DetikNews.ID



setelah ini


lanjut baca berita


Ketua Wacana Cintya menuturkan, kami berkumpul hari ini membuat acara untuk Kartini. Agar kami selalu ingat sejarah, karena jasanya wanita Indonesia bisa setara dengan laki-laki.

“Ibu Kartini ini kan memperjuangkan wanita, agar supaya wanita itu bisa bekerja dan berbaur ditengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Menurut Cintya, banyak wanita yang memang pekerjaan pun setara dengan pria. Contoh bidang jadi hukumpun sekarang juga wanita ada, pengacara juga ada wanita, dan pengusahapun seorang wanita.

“Dedikasi wanita sudah tidak diragukan lagi, banyak wanita sukses yang berkarya. Inipun karena perjuangan Ibu Kartini,” terangnya.

Lanjut Cintya, yang hadir saat ini ada 9 orang, untuk total anggota sebenarnya itu ada 12 orang. Ini sudah ke tiga tahun, komunitas ini berdiri.

“Kami merayakan dan sekalian memaknai sejarah Ibu Kartini. Kami mengadakan ini pertama untuk silaturahmi satu sama lain, yang kedua untuk sharing bisnis dan berbagi untuk membangun yang lebih baik,” ungkapnya.

Cintya menambahkan, semoga Wacana makin kompak dan juga semakin maju.

“Majunya itu dalam bidang apapun, jadi saling mendukung berbagai macam pekerjaan. Kita saling support satu sama lain, jadi jangan ada dusta diantara kita,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait