oleh

Air Asia Launching Livery “Let’s Go to Beltung” Rute Penerbangan Kuala Lumpur Ke Belitung PP

Belitung, detiknews.id – PT. Air Asia Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Belitung meluncurkan Livery Let’s Go To Belitung di badan pesawat Air Asia, Rabu (19/02/2020) bertempat di Bandara H.AS Hanandjoeddin, Tanjungpandan.

Pesawat Air Asia bertuliskan Let’s Go To Belitung digunakan untuk Rute Penerbangan Kuala Lumpur (Malaysia) – Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Belitung.

Pesawat Air Asia yang bertuliskan atau ber-Livery hanya dimiliki dua daerah di Indonesia,yaitu Lombok dan Belitung. Khusus untuk livery Let’s Go To Belitung dilengkapi dengan motif Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas, Tarsius, dan SD Muhammadiyah Laskar Pelangi.

Livery ini diberikan perusahaan penerbangan sebagai bentuk dukungan Penerbangan Internasional untuk Belitung dalam rangka mendukung pengembangan pariwisata agar Industri Pariwisata Belitung bukan hanya dikenal di dalam negeri tetapi juga di luar negeri.

Direktur Utama PT. Air Asia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga dalam sambutannya,menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pihak yang telah mendukung dan masyarakat Belitung secara umum yang telah menjadikan Belitung sebagai Destinasi
Wisata yang sangat terkenal di Indonesia.

“Kami dari Air Asia Indonesia berbangga hati untuk bisa melayani penerbangan dari  dan  ke   Belitung   untuk meningkatkan   konektivitas perekonomian yang saat ini kami miliki dari Kuala Lumpur dan juga Jakarta.” Jelasnya.

Lebih lanjut, kata Veranita, pada hari ini kita berkumpul untuk melancarkan suatu tujuan untuk mendukung promosi pariwisata yang akan terus mendorong indahnya Belitung tercinta yang merupakan destinasi Ke -20 untuk Penerbangan Domestik Indonesia.

“Belitung ini milik kita bersama, maka pariwisata juga menjadi tugas kita bersama sebagai maskapai berbiaya hemat dan juga merupakan maskapai dengan jaringan terluas di Asia Pasifik, Air Asia selalu mengambil peranan untuk membuka pasar yang baru dan mendukung pengembangan potensi pariwisata daerah.

“Kami ingin terus berperan sebagai fasilitator yang bisa berbuat lebih untuk banyak orang agar bisa berwisata dan berkunjung, khususnya untuk Belitung, baik dari dalam dan Luar negeri.” Tuturnya.

Sementara Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Air Asia, karena sudah kembali menyemangati untuk perjuangan pariwisata.

“Sebab, sebelum ada Air Asia, pariwisata Belitung sempat ingin kolep selama tiga bulan karena harga tiket yang tinggi, tapi Air Asia lah yang menyelamatkannya.

“Saya berharap kiranya peluncuran Pesawat Ber-Livery Let’s Go To Belitung semakin memperkenalkan Belitung dilingkup internasional.” Ungkap Sahani.

Bupati Belitung Sahani kembali mengatakan, apa yang dicapai pada hari ini harus dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, khususnya dalam rangka mempromosikan Pariwisata Pulau Belitung.

“Mari kita doakan, semoga ke depan Air Asia akan semakin berjaya dan semoga penerbangan dari daerah lain bisa hadir di Belitung. Kepada para pelaku wisata, mari kita saling support dan memberikan dukungan untuk kemajuan Belitung ke depan.

“Terima kasih kepada para sakeholders dan pihak terkait yang telah mendukung kemajuan pariwisata daerah.” Pungkasnya.

Kegiatan launching ditandai dengan seremonial prosesi makan bedulang sebagai simbol telah dilaunching nya Livery Let’s Go To Belitung, dilanjutkan dengan peninjauan Pesawat Air Asia.

Turut hadir dalam acara, Tim percepatan pembangunan destinasi pariwisata prioritas, Kementerian Pariwisata Prioritas, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Larasati Sedyaningsih, Direktur Pemasaran Regional I Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Vincentius Jamadu, perwakilan Unsur Forkominda Kabupaten Belitung, Wakil Bupati Belitung isyak Meirobie, S.Sn, M.Si, Sekda Belitung, H. MZ. Hendra Caya, SE, M.Si, perwakilan OPD di Lingkungan Pemkab Belitung, perwakilan Forum BUMN Belitung, Pelaku Wisata dan Undangan lainnya.

(Lucky/Dk)

Komentar

Berita Terkait