Sinergitas Polrestabes Surabaya Dengan Dishub Jatim, Dalam Apel Pemberangkatan Pasukan

Detiknews.id Surabaya – Kantor Dinas Perhubungan Jawa Timur yang berlokasi di Jalan Raya Ahmad Yani Surabaya. Menjadi tempat apel gelar pasukan pemberangkatan arus mudik Lebaran.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan, untuk kesiapan di Polrestabes, sudah disimulasikan oleh Korlantas. Terutama jalur – jalur yang menjadi perhatian khusus.

” Kami selalu siaga dan sedang dalam pengawasan bersama. Untuk titik-titik yang menjadi kerawanan kemacetan lalu lintas di hari (H) Lebaran sudah diantisipasi. Begitu juga antisipasi kerawanan terjadinya kecelakaan,” tuturnya. Kamis  (23/05/2019)

Masih dengan Kapolres, termasuk kesiapan faktor-faktor pendukung lainnya, termasuk yang wilayah perbatasan Surabaya.

” Selain itu, termasuk kesiapan anggota semua sudah dipersiapkan dengan matang. Dari semua sektor juga stake holder terkait, kami bersinergi untuk mengurai kemacetan disemua titik wilayah Polrestabes Surabaya,” pungkasnya.

Baca Juga
Polrestabes Surabaya Salurkan Bansos Sembako Via 22 Mobil Gerai Vaksin Merdeka

Data yang diperoleh dari hasil rapat kesiapan mudik antara Pemprov Jatim dengan Menteri Perhubungan dan Menteri Kesehatan di Grahadi awal bulan lalu disebutkan, mudik tahun ini sebanyak 5.901 armada bis semua jurusan siap melayani calon penumpang.

Jumlah tersebut diharapkan mampu melayani sekitar 3,38 juta calon penumpang yang akan mudik menggunakan bus. Meningkat dibandingkan masa mudik Lebaran 2018 yang total penumpang menggunakan bis sebesar 3,31 juta. (M9)

Komentar

Berita Terkait