Takjil Gratis, Yonif 755 Tebar Berkah Ramadhan di Senggo

Detiknews.id – Menjelang waktu berbuka puasa di bulan ramadhan yang penuh berkah, Satgas Yonif 755 Kostrad mengisi kegiatan dengan berbagi takjil bersama warga masyarakat di kampung Senggo, Kabupaten Mappi, Papua.

Hal tersebut disampaikan Danyonif 755/Yalet Kostrad, Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E dalam rilis tertulisnya di Merauke, Kamis (23/5/2019)

Untuk diketahui bahwa Kampung Senggo merupakan salah satu desa di Kabupaten Mappi dengan luas daratan kurang lebih 7.026 Km°dikelilingi sungai dan rawa, walaupun letaknya bisa dikatakan pedalaman namun terdapat 45% mayoritas penduduknya merupakan pendatang beragama muslim.

Apabila dilihat dari pekerjaan dan aktivitas masyarakat sebagai pedagang serta menjaring ikan maka bisa dipastikan kondisi sosial masyarakat disana masih sangat jauh dibawah dibandingkan masyarakat perkotaan.

Baca Juga
Polres Tanjung Perak di Bulan Ramadhan Gelar Bakti Sosial dan Santuni Anak Yatim

Agus Menuturkan kegiatan berbagi takjil merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas kepada masyarakat sekitar khususnya umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan

“Di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, kita ingin berbagi rejeki kepada masyarakat, khususnya umat muslim yang berada di wilayah penugasan untuk sama-sama merasakan nikmatnya dalam menjalankan ibadah puasa,” ujarnya.

“Pemilihan lokasi kegiatan ini sendiri memilih tempat di sekitar masjid, karena di sekitar masjid merupakan pusat keramaian masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa dan melanjutkan sholat magrib berjamaah,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan berbagi takjil gratis juga dilakukan di beberapa tempat seperti di wilayah Kampung Senggo.

Baca Juga
Polres Nganjuk Bagikan Takjil ke Pengguna Jalan di Awal Puasa

“Seperti yang dilakukan oleh Danpos Senggo, yang turun langsung bersama beberapa anggota membagikan takjil,” terangnya.

“Pembagian takjil diberikan kepada pengendara motor, pejalan kaki, dan warga masyarakat sekitar lainnya yang sedang melintas,” pungkasnya.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait