Babinsa Koramil 1616-01/Gianyar Dampingi Penyerahan Kursi Roda

Detiknews.id – Babinsa sebagai unsur terdepan dari Komando Teritorial dituntut mampu dalam memahami semua bentuk permasalahan yang ada di desa binaanya, salah satunya mengatasi kesulitan warga yang berada di desa binaanya.

Foto : Babinsa dan Kondisi Ni Luh Maeni – detiknewsid/ist

Melalui pesan WhatsApp, Komandan Koramil 1616-01/Gianyar Kapten Inf Hengky H menyampaikan, Sertu Komang Kartawan merupakan Babinsa Koramil 1616-01/Gianyar yang membina desa Petak Kaja Induk. Saat melakukan Komsos pada tanggal 16 januari 2019 lalu mengetahui ada salahsatu warganya yang telah lama mengalami kelumpuhan.

Menurutnya, Ni Luh Maeni yang merupakan putri dari Wayan Tagel yang berasal dari Banjar Benawah sejak 19 tahun lalu mengalami kelumpuhan.

Selanjutnya, Sertu Komang Kartawan sebagai Babinsa di wilayah tersebut selanjutnya melaporkan kepada Danramil 1616-01/Gianyar Kapten Inf Hengky H yang kemudian berkoordinasi dengan Camat Gianyar untuk meneruskan kepada Dinas Sosial Gianyar.

Baca Juga
Pesan Pangdam XII/Tpr pada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa se-Kalbar
Foto : Babinsa mendampingi pada saat penyerahan kursi roda – detiknewsid/ist

Dari hasil koordinasi yang dilakukan maka pada hari Selasa 22 Januari 2019 tim dari Dissos Gianyar yang dipimpin Made Sarjana bersama Dissos Provinsi Bali, Komang Desi Ariani menyerahkan sebuah kursi roda kepada Wayan Tagel untuk digunakan oleh Ni Luh Maeni didampingi Babinsa,  Bhabinkamtibmas dn aparat desa Benawah. (RED)

Komentar

Berita Terkait