KAI Daop 8 Surabaya Komitmen Tingkatkan Tepat Waktu dan Volume Pelanggan

KAI Daop 8 Surabaya

Detiknews.id Surabaya – KAI Daop 8 Surabaya mencatat peningkatan ketepatan waktu dan volume pelanggan selama tiga Triwulan. Terus mengalami peningkatan pada ketepatan waktu baik keberangkatan maupun kedatangan pelanggan. KAI Daop 8 Surabaya komitmen dalam menjaga ketepatan waktu, keselamatan, kenyamanan dan pelayanan KA.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan hingga 30 September 2024 tingkat ketepatan waktu (On Time Performance) keberangkatan dan kedatangan KA penumpang selalu meningkat tiap triwulannya.

“Ketercapaian ini menunjukkan komitmen pekerja KAI Daop 8 Surabaya dalam mewujudkan Service Excellent dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan,” tambahnya.

Dijelaskannya, KAI Daop 8 Surabaya setiap harinya mengoperasikan 45 KA jarak jauh reguler. Setiap akhir pekan menjalankan 4 KA jarak jauh fakultatif, serta 48 KA Lokal. Dengan tingkat ketepatan waktu, perjalanan KA terjaga sesuai jadwal juga berdampak terhadap peningkatan volume pelanggan di tahun 2024.

“Periode Januari – September 2024, sebanyak 4.387.212 pelanggan yang menggunakan KA di wilayah Daop 8. Jika dibanding periode yang sama tahun 2023 tercatat sebanyak 3.981.750 pelanggan. Angka ini mengalami peningkatan 10 persen atau 405.462 pelanggan dengan periode yang sama,” ungkapnya.

Luqman Arif menambahkan bahwa KAI selain memiliki SDM yang berkompeten pada bidangnya, selalu memberikan refreshing materi sesuai kebutuhan dan juga perkembangan. Ini bertujuan agar pekerja KAI Daop 8 Surabaya, bisa siap siaga terhadap berbagai tantangan yang ada dan selalu memberikan pelayanan maksimal terhadap pelanggan.

“KAI terus menjadikan transportasi KA sebagai pilihan utama masyarakat dalam melakukan mobilitasnya. Karena memiliki keunggulan ketepatan waktu dan  keselamatan pelanggan, bahkan mampu mengurangi angka kecelakaan di jalan raya,” tandas Luqman Arif.

Untuk diketahui, Ketepatan waktu KA Penumpang di Daop 8 Surabaya, yaitu:  Triwulan 1 tahun 2024, Keberangkatan 99,65 persen dan Kedatangan 90,27 persen. Triwulan 2 Tahun 2024, Keberangkatan 99,82 persen dan Kedatangan 95,80 persen.  Triwulan 3 Tahun 2024, Keberangkatan 99,91 persen dan Kedatangan 96,09 persen. (M9)

Komentar

Berita Terkait