oleh

Sinergitas Polres Tanjung Perak dan Elemen Masyarakat dalam Pengamanan Pilkada

Detiknews.id Surabaya – Dalam rangka deklarasi pernyataan sikap masyarakat Surabaya anti anarkisme. Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setya Ningrum S.Si M.H mensinergikan semua elemen masyarakat untuk penandatanganan deklarasi anti Hoax dan anti anarkisme. Kegiatan berada di gedung Rupatama Sanika Satyawada, Surabaya.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setya Ningrum S.Si M.H mengatakan, maksud dan tujuan diadakannya deklarasi sore hari ini yakni untuk membekali elemen masyarakat dalam hal memfilter informasi baik informasi dari media cetak atau maupun media sosial agar dapat melawan ajakan anarkisme.

”Harus kita akui , kita memiliki peran penting dan sudah menjadi tugas kita semua dalam menjaga surabaya yang kondusif aman dan damai,” jelasnya. Jum’at (16/10/2020)

Menurut Kapolres, dalam acara deklarasi pernyataan sikap anti anarkisme sore hari ini, saya harapkan kepada seluruh tamu undangan yang hadir agar jangan mudah terprovokasi dan jangan di biarkan kita ditunggangi oleh oknum yang ingin memanfaatkan situasi dan kondisi.

”Kita boleh saja memberi aspirasi namun terarah dan tetap sesuai prosedur dengan berpedoman kepada undang – undang yang ada,” tuturnya.

Kapolres menambahkan, bulan kedepan kita akan melaksanakan pilkada di kota surabaya. maka dari itu mari kita mendukung penuh pelaksanaan pilkada damai 2020 dengan mengedepankan kekompakan, kerukunan, kebersamaan serta bijak dalam menyikapi situasi saat ini, tidak bersikap anarkis, bijak dalam bersosial media, dan tidak mudah menyebarkan berita hoax.

”Di pandemi covid-19, saya berharap semua tetap menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Pakai masker dan lakukan physical distancing. Agar kita dari segala unsur bersinergi menjaga Suroboyo agar tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setya Ningrum S.Si M.H, Wakapolres Pelabuhan Tg.Perak Kompol Anggi Saputra Ibrahim, S.H., S.I.K., M.H, PJU Polres Pelabuhan Tanjung Perak, M Eka Prasetya Klenteng Pak Kik Bio, I Ketut Sedana Rohaniawan Hindu, I Putu Agus Pura Agung, H Khoiron Syuaeb Toga Islam, Banser Surabaya, SMA KAL 2, SMA Barunawati, Pamter PSHT, PP Pabean Cantikan, Gereja KPPS, Ansor dan Media. (M9)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait