Reuni Perak 25 Tahun Pengabdian Alumni Akabri 1995 “Bima Sakti” Kodam XVIII/Kasuari dan Polda Papua Barat Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19 Dengan Bagi-Bagi Sembako

MANOKWARI, Detiknews.id – Sebagai bentuk kepedulian atas keprihatinan bangsa yang saat ini tengah dilanda pandemi Covid-19, Reuni Perak 25 tahun pengabdian Alumni Akabri 1995 “Bima Sakti” Kodam XVIII/Kasuari dan Polda Papua Barat, hari ini Sabtu (25/7/2020) menggelar Bhakti Sosial (Baksos) dengan membagikan 200 sembako terhadap masyarakat Manokwari yang terdampak Covid-19.

Dalam membuka acara tersebut, Asintel Kasdam XVIII/Kasuari, Kol Kav Urip Prihatman dalam sambutannya mengatakan bahwa acara Baksos ini adalah dalam rangka Reuni Perak 25 tahun pengabdian Akabri 1995 “Bima Sakti” yang seyogyanya tadinya akan dilakukan terpusat di Magelang.

“Almamater pendidikan kami pertama disana namun karena adanya pandemi Covid-19 melanda dunia yang termasuk Indonesia dan Papua Barat ini sehingga kegiatan itu sementara tidak dapat dilakukan dan dilaksanakan secara terpencar diberbagai wilayah termasuk di wilayah Papua Barat dan di Manokwari ini rangkaian kegiatannya yaitu Bhakti Sosial kita laksanakan Donor Darah dan pembagian sembako”.

Baca Juga
Satgas Yonif 413 Kostrad Berikan Sembako Kepada Masyarakat Gambut

“Kenapa memberikan pembagian sembako karena dampak dari wabah pandemi Covid- 19 ini berdampak terhadap ekonomi masyarakat, banyak masyarakat yang terdampak kususnya mungkin kelas ekonomi menengah kebawah, oleh karena itu kami bergerak dan peduli terhadap situasi ini sehingga panitia pusat memberikan intruksi kepada wilayah-wilayah untuk memberikan Baksos ini dan mungkin nilai dari sembako ini tidaklah besar namun jangan dilihat dari itu bahwa kami peduli ataupun ada rasa kepedulian terhadap bapak-bapak dan ibu-ibu yang terdampak oleh karena itu mohon diterima dengan rasa ikhlas,” kata Asintel Kasdam.

Sementara itu, Ruland Iwanggin mewakili Kampung Katebu menuturkan santunan yang diberikan kepada para alumni Akabri 95 kami hargai kami berterima kasih.

“Sebab sebagian daripada masyarakat Indonesia kami baru menerima santunan atau bantuan ini, kami tidak akan bisa membalasnya tapi kami akan mendoakan sehingga para perwira akabri 95 sekarang yang melaksanakan Reuni Perak diberi kesehatan, diberi kekuatan untuk menjaga wilayah Indonesia di pangkuan Ibu Pertiwi di mana para alumni ini bertugas,” tuturnya.

Baca Juga
Kodam XVIII/Kasuari Kembali Bantu Terima Alkes Dari Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19

Sementara itu Frans Mansim selaku Kepala Suku Mansim melihat kegiatan ini adalah sangat baik sekali dan mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh Alumni Akabri 1995 dengan uluran tangannya memberikan bantuan kepada Masyarakat setempat yang terdampak Covid-19.

“Kami harapkan pemberian daripada bapak-bapak dari Kodam dan Kepolisian yang diberikan begitu saja tetapi imbal baik daripada mereka itu kami serahkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan semoga diberkati dengan diberikan kesehatan, kekuatan untuk menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik sesuai dengan yang kita harapkan,” tutup Frans dalam wawancara singkatnya.

Untuk diketahui, Bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh Alumni Akabri 1995 ada dua tempat yakni di Kampung Katebu dan Arfai 2.

Selain Asintel Kasdam XVIII/Kasuari, beberapa pejabat Kodam XVIII/Kasuari dan Polda Papua Barat yang tergabung dalam Alumni Perak, Akabri 1995 diantaranya adalah Kolonel Inf Baginta Bangun (Staf Ahli Pangdam XVIII/Kasuari bidang Ekonomi), Kolonel Arh Dedik Ermanto, S.I.P. (Staf Ahli Pangdam XVIII/Kasuari bidang Hukum dan Humaniter), Kolonel Ctp Joni (Katopdam XVIII/Kasuari), Kolonel Cba Agus Susanto (Kabekangdam XVIII/Kasuari), Kolonel Arh Slamet Supriyono (Kainfolahtadam XVIII/Kasuari), Letkol Czi Dr. Safril Hidayat P.S.C., M.Sc. (Kazidam XVIII/Kasuari), Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa (Dansat Brimob Polda Papua Barat), Kombes Pol Rendra Radita Dewayana (Dir Narkoba Polda Papua Barat) dan Kombes Pol Japerson Sinaga (Dir TIK Polda Papua Barat).

Baca Juga
Warga yang Membutuhkan Dapat Paket Sembako dari Polda Kalimantan Selatan

Tema dalam Reuni Perak 25 Tahun Pengabdian Alumni Akabri 1995 “Bima Sakti” adalah dengan semangat 25 tahun pengabdian Akabri 1995 Bima Sakti kita mantapkan solidaritas dan sinergitas TNI dan Polri dalam pengabdian terhadap masyarakat Bangsa dan Negara.

Komentar

Berita Terkait