oleh

Sat Pol Airud Polres Pangkalpinang Berikan Bimbingan Belajar Buat Anak Anak Pesisir

PANGKALPINANG — Jajaran Sat Polairud Polres Pangkalpinang melakukan aksi kemanusian di tengah pandemi Covid 19.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Satuan Polairud Polres Pangkalpinang secara kontinyu melaksanakan aksi kemanusian di tengah pandemi covid 19 salah satunya memberikan bimbingan belajar kepada anak anak nelayan dan pesisir. Sabtu (12/9/2020).

Kabag Ops Polres Pangkalpinang Akp Johan Wahyudi SH seizin Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah SH S.IK MH menjelaskan kegiatan kemanusian ini merupakan program Satuan Pol Airud Polres Pangkalpinang dalam memberikan bantuan sosial kepada warga binaan dan anak anak di pesisir dermaga TPI,”Jelasnya.

Kegiatan ini merupakan program terobosan dari Sat Polairud Polres Pangkalpinang untuk membantu anak anak nelayan dan pesisir dalam mengerjakan tugas sekolah secara onlne untuk belajar di tengah pandemi covid 19 ini dibawah pengawasan Akp Akp Herry Vj ,” Ujar Kabag Ops.

Walaupun sekarang sekolah umum belum dibuka akan tetapi proses belajar harus di galakkan anak anak wajib belajar,” Tambah Kabag Ops.

Akp Akp Herry Vj selaku Kasat Pol Airud Polres Pangkalpinang mengatakan,” Dalam kesempatan ini, anak anak pesisir yang tinggal disekitar dermaga berjumlah sekitar 10 anak diberi kesempatan belajar menggunakan laptop dan wifi gratis untuk mengerjakan tugas sekolah yang disediakan personil Pol Airud di Mako Sat Polairud Polres Pangkalpinang,” Ucap Akp Herry Vj.

Warga pesisir mengucapkan terimakasih atas perhatian jajaran sat polairud polres pangkalpinang yang telah memperhatikan anak anak pesisir ini dalam mencari ilmu pengetahuan, karena ditengah situasi dan kondisi pandemi covid 19 perekonomian yang semakin sulit,kata salah satu orang tua dari anak pesisir.

Akp Herry Vj tidak lupa juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mengedapankan protokol kesehatan dengan cara 3 M (mencuci tangan memakai masker dan menjaga jarak).karena dengan memakai masker bearti kita telah melindungi terutama diri kita sendiri dan memberikan kesadaran kepada masyarakat yang belum memakai masker.

Dengan memakai Masker kita telah berupaya bersama dalam meminimalisir penyebaran penularan virus covid 19,”tambah Akp Herry Vj.(win/ale).

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait