oleh

Ibu Halim Ikuti Giat Penutupan Tribina Padukuhan Cepoko

DetikNews.id, Yogyakarta – Padukuhan Cepoko Telah adakan Tribina yang dilaksanakan selama 3 hari dari 27-29 September 2021 yang bertempat di Balai Karya Ngudi Raharjo, Padukuhan Cepoko akhirnya ditutup bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul Hj. Emi Masruroh, S.Pd, atau dengan panggilan akrapnya ibu Halim sekira pukul 20.30 WIB.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Dalam sambutanya, Ibu Hj. Emi Masruroh,S.Pd mengucapkan terimakasih kepada para penyelenggara dan narasumber serta peserta tribina.

“saya ucapkan terimakasih kepada ibu-ibu dari BLKB terutama pada BKKBN DIY yang telah menyempatkan diri pada kesempatan malam hari untuk membina kader-kader kami di kabupaten Bantul. Dan terkusus pada malam hari ini adalah di Padukuhan Cepoko yang menjadi salah satu kampung KB di Kabupaten Bantul. Dan ini adalah satu-satunya di Kelurahan Trirenggo,” ungkapnya.

Ibu Halim saat menyerahkan cinderamata pada salah satu peserta.

Iapun berharap, karena menjadi kampung KB kondisi kesejahteraan di Padukuhan Cepoko ini lebih daripada yang sebelumnya.

“karena tidak hanya pembangunan secara fisik tetapi juga secara kualitas sumber daya manusianya mulai dari balita, kemudian remaja, hingga lansia dan pra lansia,” ujarnya.

Saat wawancara dengan wartawan DetikNews.id, Drs. Fauzan Mu’arifin selaku Panewu Bantul yang juga hadir dalam giat penutupan tersebut mengungkapkan, berkaitan dengan kegiatan tribina di Kampung KB Padukuhan Cepoko berharap pengurus di Kampung KB dapat memanfaatkan media sosial yang ada.

“Saya harapkan nanti salah satu diantaranya pengurus Kampung KB dapat memanfaatkan media sosial yang ada untuk promosi dan edukasi pesan-pesan yang ada di Kampung KB,” tuturnya.

Menurut Fauzan, dengan pemanfaatan teknologi IT terutama media sosial, maka keberadaan kampung KB dan informasi yang ada bisa lebih cepat tersebar ke segenap warga masyarakat, baik di Padukuhan Cepoko maupun di luar Cepoko.

“Dan agar tetap semangat, kita dari Pemerintah Kapanewon Bantul akan siap selalu untuk bersinergi mendukung Kampung KB di Kampung Cepoko ini,” imbuhnya.

Ditemui setelah giat usai, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul, Ibu Hj. Emi Masruroh,S.Pd atau yang akrab disapa ibu Halim mengungkapkan rasa syukurnya.

“saya merasa bersyukur sekali bahwa pada kesempatan malam hari ini saya dapat membersamai ibu-ibu di Kampung KB Cepoko Kelurahan Trirenggo yang selama tiga hari kemarin melaksanakan pelatihan tribina BKB, BKR dan BKL,” katanya.

Masih dengan Ibu Halim, dan mudah-mudahan kegiatan pada kesempatan tiga hari ini yang ditutup pada kesempatan¬† malam hari ini bermanfaat bagi masyarakat di Padukuhan Cepoko sebagai Kampung KB kelurahan Trirenggo,” ujarnya.

Menanggapi dari giat tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul itu merasa senang sekali.

“saya sangat senang sekali melihat antusiasisme ibu-ibu kader di Kampung KB Cepoko ini. Terlihat dari semangat mereka ketika melaksanakan kegiatan hingga pukul 20.30 pun masih semangat dan tidak ada yang mengantuk,” tuturnya.

Beliau berharap kedepannya Kampung KB Cepoko ini menjadi Kampung KB yang betul-betul mandiri dan tangguh seperti halnya kampung-kampung KB yang sebelumnya yang sudah sukses melalui masa-masa sulitnya sehingga menjadi contoh bagi padukuhan-padukuhan yang lain. (AK)

Mungkin Anda Suka

Komentar