oleh

Padukuhan Cepoko Gelar Tribina Balita

DetikNews.id, Yogyakarta – Bertempat di Balai Karya Ngudi Raharjo, Kampung KB Padukuhan Cepoko menggelar sebuah acara Tribina Balita yang akan dilaksanakan selama tiga hari dimulai pada Senin, 27 September 2021 hingga 29 September 2021.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Giat yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mars kampung KB yang dimulai dari pukul 19.40 WIB.

Dihadiri oleh ibu Ernawati Kusumaningsih. M,or Lurah Desa Trirenggo, Ibu Arnityas Palupi. ST Anggota Dewan Kabupaten Bantul dari Fraksi Golkar, Koordinator PLKB Ibu dr. Titik Komariyati. MM, Narasumber Mustikaningtyas Mph P. Si, Bapak Sutopo Ketua Kampung KB padukuhan Cepoko, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan peserta ibu-ibu kader KB.

Bapak Sutopo selaku Ketua Kampung KB pedukuhan cepoko menyampaikan dalam sambutannya berharap bahwa kedepannya dapat lebih maju lagi.

Dalam acara tersebut Mustikaningtyas mengungkapkan bahwa 1000 HPK atau 1000 hari pertama kehidupan merupakan saat yang sangat penting dari pertumbuhan balita.

Sementara Arnityas Palupi. ST Anggota DPRD Kabupaten Bantul dari Fraksi Golkar mengatakan mensuport kegiatan ini agar masyarakat di kampung KB Dowaluh terkususnya bagi kaum perempuannya mampu berdayaguna.

“Dengan adanya program Kampung KB ini kami sangat mensuport agar masyarakat di padukuhan Dowaluh ini bisa lebih berdaya guna, bisa lebih bermanfaat, khususnya kaum perempuannya.” ungkap ibu dengan sapaan akrab ibu Armi.

Foto Bersama

Lebih lanjut Armi mengajak masyarakat untuk mendukung kegiatan tersebut.

“Karena jika ibu-ibu itu sehat insyaallah keluarga juga akan sehat. Jadi monggo kita dukung, kita sengkuyung, program kampung KB ini untuk kemajuan masyarakat kabupaten Bantul terkusus kelurahan Trirenggo” pungkasnya.

Masih ditempat yang sama, Lurah Trirenggo ibu Ernawati Kusumaningsih. M,or mengungkapkan sangat mendukung acara yang digelar selama tiga hari ini.

Kegiatan Tribina Balita yang dilaksanakan di Padukuhan Cepoko

“Dari kelurahan Trirenggo sangat mensuport hadirnya pelatihan ini. Kami memberikan stimulus sebesar kurang lebih 18 juta. Mudah-mudahan dengan stimulus yang kami berikan bisa menambah semangat dari kader-kader kampung binaan KB ini.” terangnya.

Ernapun berharap semoga dengan pelatihan ini dapat bermanfaat bagi semua warga.

Sementara Koordinator PLKB Ibu dr. Titik Komariyati. MM mengatakan pentingnya tribina balita.

“untuk meningkatkan ketahanan keluarga yang ada di kampung KB Cepoko ini, bisa lebih bagus lagi. Yang selama ini sudah bagus, bisa lebih bagus lagi.” ungkapnya.

Masih dengan Titik, Karena apa, melalui ketahanan keluarga nanti bisa berimbas kepada anak anak kita.

“bagaimana mengelola anak-anak stunting, bagaimana cara kita mengajak keluarga-keluarga yang memiliki anak remaja, mengajak keluarga-keluarga yang memiliki lansia.” imbuhnya. (AK)

Mungkin Anda Suka

Komentar