oleh

AKP Agussalim Resmi Jabat Kasatlantas Polres Toraja Utara

DetikNews.id, Sulawesi Selatan – Kapolres Toraja Utara (Torut) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), AKBP Yudha Wirajati memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Lantas Polres Toraja Utara, Rabu 29 September 2021 di halaman upacara Mapolres Toraja Utara Kelurahan Singki Kecamatan Rantepao, Jalan DR. Sam Ratulangi.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Pergeseran jabatan di lingkungan Polri adalah suatu hal yang biasa atau lumrah. Dilakukan untuk kebutuhan organisasi dan sebagai sarana penyelenggaraan bagi anggota Polri.

Pergantian pejabat juga merupakan dinamika dan harmonisasi dalam tubuh Polri, serta sebagai indikator kinerja adanya suatu keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.

Pejabat baru yang telah dilantik yakni, Kasat Lantas dari AKP Semuel To’longan kepada AKP Agussalim. Sebelumnya AKP Agussalim menjabat Kasat Shabara Polres Wajo Sulsel dan AKP Semuel To’longan di promosikan sebagai Kapolsek Pangkajene Polres Pangkep Sulsel.

“Pejabat baru diharapkan, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru dan situasi saat ini, kenali wilayah, kenali karakter masyarakat Toraja dan kenali adat budaya organisasi Polres Toraja Utara. Serta lakukan koordinasi dengan stakeholder yang ada untuk lakukan langkah-langkah prefentif dengan mengacu protokol kesehatan guna pencegahan dan penanganan pandemi corona virus di wilayah hukum Polres Toraja Utara yang dijuluki Bumi Pongtiku,” sebut Kapolres dalam upacara serahterima jabatan.

Turut hadir dalam serahterima jabatan tersebut yakni, Waka Polres Torut Kompol Marthen Buttu, para Pejabat Utama (Pju) Polres Torut serta Bhayangkari.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati memberikan ucapan terima kasih kepada para pejabat yang lama atas prestasi, dedikasi yang telah diraih selama menjabat di Polres Toraja Utara dan selamat bergabung di Polres Toraja Utara sebagai Kasat Lantas AKP Agussalim.

“Jaga terus keselamatan, kesehatan, dan keamanan baik diri personil maupun keluarga, jaga imun tubuh dalam masa corona virus ini, laksanakan lakukan protokol kesehatan secara ketat, untuk menghindari corona virus yang belum berakhir,” pesan Kapolres.

Sekedar diketahui Surat Keputusan Kapolda Sulawesi Selatan, tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan Polda Sulsel bernomor: KEP/918/IX/2021 tertanggal 14 September 2021. (yustus)

Mungkin Anda Suka

Komentar