ETLE Diresmikan Kapolri, Ada 12 Polda dan 244 Kamera di Indonesia

Detiknews.id Jakarta – Sejumlah 12 Polda seluruh Indonesia dengan 244 kamera resmi beroperasi hari ini. Hal ini disampaikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meresmikan launching tilang elektronik atau Elektronic Traffic law enforcement (Etle) nasional tahap I. Launching Etle tahap 1 digelar di gedung NTMC Polri, Jakarta.

Dihadiri oleh Ketua Mahkamah Agung  Muhammad Syarifuddin dan Jaksa Agung TB. Hassanudin turut dalam penandatangan Memorandum Of Understanding (MoU) penegakan hukum.

Saat peresmian ETLE / M9

Selain itu Menpan RB Tjahjo Kumolo, Kepala Bappenas Suharso Manoarfa, Dirut Jasa Raharja Budi Raharjo dan beberapa perwakilan instansi lain turut hadir.

Secara virtual Jajaran Ditlantas dari Polda se-Indonesia juga mengikuti acara Launching Etle Nasional Tahap Pertama ini.

Etle Nasional ini merupakan salah satu implementasi Korlantas Polri yang dipimpin Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono dalam mewujudkan salah satu program prioritas Presisi atau prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam paparannya mengatakan kehadiran tilang elektronik Nasional ini untuk meningkatkan program keamanan dan keselamatan masyarakat di jalan raya.

“Masyarakat lebih waspada dan tertib berlalulintas karena adanya Etle dapat memantau perilaku pengendara,” jelasnya. Selasa (23/03/2021)

Kapolri menegaskan program ini adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan program keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas ( Kamseltibcarlantas)

Komentar

Berita Terkait