INCAR dan ETLE, Ini 10 Layanan Milik Ditlantas Polda Jatim

Detiknews.id Surabaya – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menjalin sinergitas dengan instansi terkait dan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terhadap peluncuran 10 program layanan canggih dengan sistem INCAR dan ETLE milik Direktorat Lalulintas Polda Jatim. Kegiatan berada di Gedung Mahameru Mapolda Jatim.

INCAR dan ETLE, 10 layanan milik Ditlantas Polda Jatim / M9

Fungsi 10 inovasi layanan tersebut nantinya akan memudahkan masyarakat dalam mengurus layanan lalulintas yang di sediakan oleh Ditlantas Polda Jatim, yang tersebar di setiap Polres dan Polresta seluruh Jawa Timur.

ETLE dan INCAR, dua program ini tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari instansi terkait. Launching program ini juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), antara Kapolda Jatim dengan instansi terkait untuk menjalin kerjasama dalam mempermudah pelayanan terhadap masyarakat antara lain:

1. PT Bank Rakyat Indonesia terkait aplikasi perpanjangan sim online delivery yaitu kerjasama untuk pembayaran menggunakan virtual account

2. PT. Grab Teknologi Indonesia terkait aplikasi perpanjangan sim online delivery yaitu kerjasama untuk pengiriman

3. PT. Pos Indonesia terkait aplikasi perpanjangan sim online delivery yaitu kerjasama  untuk pengiriman

4. PT. Telkom Indonesia terkait aplikasi INCAR yaitu kerjasama untuk akses internet wifi.id

“Program ini tidak bisa berjalan tanpa ada dukungan dari rekan-rekan stakeholder yang hadir bersama kami, dari mulai CCS, yaitu dari kejaksaan, kemudian dari pengadilan, kemudian juga nanti dari pemerintahan daerah dari pihak perbankan dan juga yang men-develop supaya sistem sarana prasarana ini bisa berjalan dengan baik,” jelasnya Kapolda Jatim usai acara.

Komentar

Berita Terkait