oleh

Polres Pandeglang Berduka, Putra Terbaik Bangsa Telah Berpulang

Detiknews.id – Keluarga besar Kepolisian Daerah (Polda) Banten, Polres Pandeglang kembali berduka. Salah seorang putra terbaik bangsa, Almarhum (ALM) AKP Jonni B Slamet kembali ke haribaan Yang maha Kuasa setelah beberapa hari sempat dirawat intensif di rumah sakit akibat penyakit yang dideritanya.

Pemakaman dilakukan dengan upacara militer bertempat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ciekek Kel. Karaton Kec. Majasari Kab. Pandeglang yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, SH, MSi. Para kerabat, handai taulan dan rekan kerja almarhum nampak memenuhi tempat peristirahatan terakhir.

AKBP Indra pun ikut serta memanggul keranda jenazah menuju lokasi pemakaman yang cukup jauh bergantian dengan anggota yang lain. Suara tembakan salvo terdengar di antara heningnya prosesi pemakaman sebagai penghormatan terakhir.

“Selama berdinas, Almarhum telah menunjukkan dedikasi yang cukup baik. Tidak pernah melakukan pelanggaran dan mengabdikan diri dengan ikhlas. Kita semua sangat merasa kehilangan. Semoga Almarhum diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT dan kepada keluarga senantiasa diberikan ketabahan dan kesabaran” ucap AKBP Indra dalam amanatnya.

Dilanjutkan AKBP Indra, ujian ini sungguh sangat mengejutkan dan menyedihkan perasaan kita semua tetapi Allah SWT telah menghendaki demikian dan sebagai umat beragama yang percaya atas semua kekuasaan-Nya selayaknya kita menerima dengan ikhlas setiap putusan dan keheninganNya dan tidak luput dari rasa suka yang paling dalam.

Disamping itu semua, marilah kita berlapang dada untuk memaafkan segala kesalahan almarhum baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja yang mungkin dilakukan selama ini dalam pergaulan hidup sehari-hari, baik dalam Dinas maupun masyarakat umum sebagai manusia biasa tentunya almarhum tidak luput dari segala kekhilafan dan kesalahan dan kepada keluarga Almarhum sekali lagi atas nama Polri kami menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum yang kita cintai, ujar AKBP Indra.

Tampak hadir dalam upacara pemakaman Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, SH, MSi, Waka Polres Pandeglang Kompol Heri Wahyu Mandung, PJU Polres Pandeglang, Kapolsek Jajaran Polres Pandeglang, Personil Polres Pandeglang, Bhayangkari Cab. Pandeglang, Keluarga Almarhum, Masyarakat Sekitar Ciekek. Kegiatan Berakhir Pukul 11.00 Wib berlangsung aman dan kondusif.

(D.M)

Komentar

Berita Terkait