oleh

Datangi Rumah-rumah Warga, Kapolda Banten Berikan Bantuan di Kampung Ambon

BANTEN, Detiknews.id – Masih dalam upaya membantu warga yang terdampak Covid-19 dan rangkaian Hari Bhayangkara ke-74, Kepolisian Daerah (Polda) Banten terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial.

Kali ini, Polda Banten bersama komunitas otomotif Pajero Indonesia Club (PIC) Banten melakukan kegiatan bakti sosial dengan mendatangi satu per satu rumah warga untuk membagikan paket sembako kepada warga perantau yang ada di kampung Ambon Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen Kota Serang, Kamis (25/06/2020) sekira pukul 07.30 wib.

Saat ditemui di lokasi, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar kepada awak media mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

“Hari ini, kita berbagi sembako juga dalam rangka hari Bhayangkara dan memang kegiatan rutin dari Pajero Club Indonesia untuk melaksanakan bakti sosial, maka kami bersama-sama melakukannya di Kasemen ini,” ucapnya.

Lanjut Kapolda, ini merupakan wujud kepedulian Polri dan Pajero Indonesia Club untuk membantu rekan-rekan kita, warga masyarakat yang terdampak dari aspek ekonomi yang mungkin perlu dibantu, jadi saya berharap bantuan yang kami berikan ini bisa sedikit meringankan kebutuhan sehari-hari.

Pada kesempatan itu, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar juga berpesan agar masyarakat menjaga kamtibmas.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

“Bantu kami menjaga Kamtibmas, khususnya wilayah kampung Ambon supaya tetap aman dan kondusif. Bersama-sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas bahu membahu menjaga keamanan di wilayah kampung Ambon ini. Kalau ada kesulitan silahkan lapor sama Babinsa dan Bhabinkamtibmas, mungkin kita bisa bantu seperti sekarang. Jangan mudah terprovokasi kalau ada hasutan-hasutan yang negatif, segera lapor kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk kita carikan penyelesaiannya, sekali lagi jangan sampai menjadi korban dan pelaku gangguan Kamtibmas, apalagi menjadi pelaku kejahatan,” tuturnya

Sementara itu, Tokoh Masyarakat kampung Ambon Asep mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolda Banten dan rombongan serta PIC Banten.

“Alhamdulillahirobbil alamin, kami atas nama tokoh masyarakat dan atas nama masyarakat kampung Ambon desa Margaluyu kecamatan Kasemen mengucapkan terima kasih khususnya kepada bapak Kapolda Banten dan kepada PIC. Saya sangat terharu dengan adanya kedatangan bapak Kapolda beserta rombongan, saya ucapkan terima kasih mudah-mudahan Allah subhanahu wa ta’ala memberikan pahala yang berlipat ganda, selalu diberi kesehatan dan sukses selalu,” katanya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kabidhumas Polda Banten, Dir Samapta Polda Banten, Dir Pamobvit Polda Banten, Dir Lantas Polda Banten dan jajaran, Kabiddokkes Polda Banten, Kabid Propam Polda Banten, Kapolres Serang Kota, Kapolsek Kasemen.

(Daniel)

Komentar

Berita Terkait