oleh

Komunitas Pemerhati Kebijakan Lahir Dari Rasa Kepedulian

Pangkalpinang,Detiknews.id — Komunitas Pemerhati Kebijakan (KPK) dibentuk sebagai wadah komunitas masyarakat yang peduli terhadap maraknya aktivitas aktivitas diluar perundang – undangan maupun peraturan pemerintah baik tingkat Kota/Kabupaten serta provinsi itu sendiri.

Tampak beberapa Aktivis dan para Insan Pers seperti  Evan Satriady ,Yusrizal SH, Jefri, Supriyono, Rere Ali Amin, Wengky, Purwanto, Sandi,Totok Hermansyah, Suryadi,Supardi,Kadir,dan Sadiman tergabung dalam Komunitas ini.

Evan  saat ditemui awak media Detiknews.id di sebuah warkop mengatakan,” Untuk saat ini sedang diproses pendirian  dan masih dalam proses administrasi. Semoga sebelum akhir September  2019 ini sudah bisa berdiri tidak ada kendala administrasi,” Kata Evan Satriady.

Evan yang secara sepakat dipilih untuk menahkodai Komunitas Pemerhati Kebijakan dan juga  sebagai Ketua LSM INAKOR Bangka Belitung  ini menjelaskan,” Bahwa saya dan para penggagas Komunitas  ini sedang mempersiapkan sebuah Program jangka pendek,”Jelasnya.

Saya dan rekan rekan  saat ini sedang  mempersiapkan sebuah kegiatan yang berbentuk temu bicara serta akan mengadakan Audiensi dengan pihak pihak terkait menyangkut kebijakan kebijakan mereka seperti Gubernur,Walikota,Bupati, DPRD,Kejaksaan,Kepolisian dan instansi terkait lainnya, serta pembahasan deklarasi ,” Ungkap Evan.

Evan salah satu penggagas didirikannya Komunitas Pemerhati Kebijakan(KPK)
Para penggagas dan pendiri Komunitas ini  menargetkan pada pertengahan Oktober 2019 akan diadakan kegiatan kegiatan yang sangat prestisius dan penuh kejutan.

“kami juga  akan memberikan dukungan kepada  para pemberi kebijakan  sebagai kontrol kami selaku  Komunitas ,” Ujar Evan yang didampingi Sekretaris KPK Yusrizal.SH.

“Kami lahir dari Kepedulian , kegelisahan,ke prihatinan  mencari akar masalah dan cari solusi melalui Komunitas ini yang  terdiri dari para Aktivis,LSM,dan Awak Media”Pungkas  Evan.(Rey)

Komentar

Berita Terkait