Bhayangkara FC Go Final MOLA EPA U18 2022, Ragil Cetak Dua Sundulan Fantastis

Detiknews.id Jakarta –  Bhayangkara FC masuk ke final MOLA EPA U18 2022 setelah menang 2-1 (2-0) atas Persib Bandung pada semifinal. Pasalnya, dua gol The Young Guardian di babak pertama diborong oleh penyerang bernomor punggung 47 MHD Ragil menit 34′ dan 37′ lewat sundulan memanfaatkan dua umpan silang sayap kiri bernomor punggung 53 Rayhan Putra. Perlombaan beberapa hari lalu, ada di Lapangan Madya Senayan, Jakarta.

Jalannya pertandingan di babak pertama berlangsung dalam tempo lambat. Kedua tim tampak berhati-hati. Namun, berjalannya waktu penguasaan bola 40 : 60 dalam kendali Bhayangkara.

Peluang demi peluang yang didapat Bhayangkara terlihat hanya menunggu waktu terjadinya gol. Sedangkan, Persib baru keluar menyerang usai tertinggal dua gol cantik tersebut. Tetapi skor tidak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, anak asuh Coach Hartono coba mempertahankan kedudukan dengan memainkan tempo permainan. Tapi upaya itu mendapat perlawanan dari Persib yang mulai menerapkan pressure.

Usaha keras Persib tercatat melakukan empat kali shoot on target yang satu di antaranya berbuah gol balasan menit 59 lewat tendangan keras gelandang bernomor punggung 29 Satria Febrian. Sementara Bhayangkara hanya melepaskan satu tembakan on target, selebihnya membuang bola untuk menghalau serangan Maung Bandung.

Sukses memperkecil ketertinggalan, Persib mulai menemukan kepercayaan diri dengan terus menekan Bhayangkara. Sayang, para pemain Persib terlihat sering terpancing emosi atas permainan defensif Bhayangkara.

“Alhamdulillah hasilnya menang 2-1 kita syukuri tapi banyak kelemahan yang akan kita evaluasi khususnya babak kedua,” kata Pelatih Kepala Bhayangkara FC U18 Hartono sesaat setelah pertandingan.

Komentar

Berita Terkait