Sinergitas BKKBN Jatim dan Pramuka Bentuk Agen KB Remaja

“Di Tahun 2020 Selama masa Pandemi, di bawah pengawasan Kwarda Jatim , Saka Kencana Jawa Timur terus melakukan kegiatan. Diantaranya adalah dengan melakukan Bhakti Saka Kencana di 8 (delapan) Kabupaten/Kota di Jawa Timur, juga edukasi kepada remaja kami juga melakukan pembagian sembako kepada keluarga pra sejahtera terdampak Covi-19, saya berharap inovasi-inovasi seperti ini akan terus ada di Tahun 2021 ini,” lanjut Kak Teguh.

Sementara itu HM Arum Sabil, Ketua Kwarda Jawa Timur Menyambut Baik gagasan tersebut dan berharap Saka Kencana dapat terus berperan dalam Pembangunan Keluarga di Jawa Timur.

“Saya merasa tertantang ketika Ibu Gubernur memberikan tanggung jawab kepada saya yang berasal dari kalangan Petani ini untuk memajukan Gerakan Pramuka di Jawa Tmur, untuk itu saya berharap dukungan dari berbagai pihak untuk bersama-sama melaksanakan tanggung jawab ini, termasuk dari Kak Teguh dan kawan kawan BKKBN ini,” ungkap Kak Arum.

Menurut Kak Arum, Saka Kencana ini sangat penting, melalui ini kita mampu melakukan edukasi kepada para remaja untuk mengenal kehidupan berkeluarga sehingga mereka bisa mempersiapkan kehidupan keluarga dengan baik, bagaimana mempersiapkan kehidupan keluarga,  kapan harus menikah, kapan harus memiliki anak, berapa jumlah anak yang harus dimiliki.

“Sehingga mereka mampu menciptakan keluarga yang sejahtera, dengan semakin banyaknya keluarga yang sejahtera kita bisa membantu mendukung program pemerintah jawa Timur, inilah yang menjadi tanggung jawab Kak teguh dan kawan-kawan di BKKBN, mari kita bersama-sama membantu program Ibu Gubernur,” ungkapnya.

Kak Arum menambahkan, pada tahun 2021 ini Kwarda Jatim akan mengadakan Perkemahan New Normal sebagai bentuk inovasi peningkatan eksistensi peran Gerakan Pramuka di tengah pandemi Covid-19.

Komentar

Berita Terkait