oleh

Kyai Muda Bondowoso KH Nawawi Dukung Komjen Listyo Sigit Prabowo

Detiknews.id Bondowoso – Kyai muda kharismatik Bondowoso KH Nawawi Maksum mendukung Komjen Listyo Sigit Prabowo, sosok yang amanah dekat ulama. Merupakan Calon Kapolri pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi).


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Perlu diketahui, Presiden Jokowi sudah memutuskan Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis yang memasuki masa pensiun. Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan salah satu nama yang direkomendasikan Kompolnas dan merupakan calon tunggal Kapolri.

Komjen Listyo Sigit Prabowo disampaikan oleh Ketua DPR Puan Maharani di gedung DPR, Rabu (13/01/2021). Surat presiden untuk calon Kapolri dikirimkan ke DPR langsung oleh Mensesneg Pratikno.

Kyai muda kharismatik Bondowoso KH Nawawi Maksum menuturkan, kami para ulama di Bondowoso bersama teman-teman Kyai yang lainnya sangat mengapresiasi atas terlantiknya Bapak Listyo Sigit Prabowo sebagai pemimpin atau sebagai Bapak Kapolri.

”Karena di mata kami Bapak Listyo Sigit Prabowo adalah sosok Jenderal yang sangat bersahaja dengan tokoh-tokoh Masyarakat khususnya tokoh-tokoh milenial di kalangan Pesantren,” terangnya.

Lanjut KH Nawawi, saya tahu beliau orangnya itu orangnya lebih merangkul daripada memukul.

”Beliau itu orang baik selalu membuka ruang selebar lebarnya untuk berdiskusi demi menjaga keamanan negara kesatuan Republik Indonesia,” Sabtu (16/01/2021)

KH Nawawi menambahkan, selain itu tidak pernah tersangkut masalah hukum atau terkait dengan partai politik. Dengan begitu, mantan Kapolda Banten tersebut nantinya bisa bekerja sebagai Kapolri dengan profesional.

”Harapan para ulama, beliau mampu mewujudkan keadilan hukum, mewujudkan kerukunan antar umat, sehingga pembangunan di Indonesia ini lebih cepat lagi sehingga tercipta kemakmuran,” pungkasnya. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar