oleh

Setahun Virus Corona di Luwu Utara Cenderung Mengalami Penurunan

Detiknews.id, SULSEL – Di tengah optimisme program vaksinasi yang memasuki tahap kedua dan tes lacak isolasi yang terus ditingkatkan, tiba-tiba Satgas Covid-19 mengakui kasus cenderung mengalami penurunan, karena tracing yang dilakuksn Satgas penanganan covid-19 cukup baik.

AKBP Teddy Chandra S.I.K

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, I Komang Krisna pada media ini usai penyuntikan vaksin sinovac di markas Brimob Baebunta, Sabtu 6 Maret 2021 karena ketika ada kasus tersebut meningkat langsung dilakukan tracing dan pelacakan kontak erat testing dan rapid test antigen secara massif.


info

DetikNews.ID



setelah ini


lanjut baca berita


Menurut I Komang Krisna yang juga Kepala Bidang Pencegahan Penyakit pada Dinas Kesehatan Lutra mengemukakan bahwa, capaian ini angka pisitif rate sebesar 18,9 persen, angka kematian (CFR) sebesar 3,3 persen dan angka kesembuhan mencapai 93,2 persen,” terangnya.

WADANKI BRIMOB BAEBUNTA DISUNTIK VAKSIN SINOVAC COVID-19, IPTU SAPRI, SH

Ada beberapa hal yang berkontribusi pada penurunan kasus harian, salah satunya penurunan jumlah testing. Pada pekan lalu terjadi penurunan jumlah testing yang sangat besar jika dibandingkan periode sebelumnya.

Sekadar diketahui bahwa, jumlah personil Brimob Baebunta yang telah disuntik hari ini berjumlah 40 orang termasuk Wadanki Iptu Sapri dan kemarin Jumat (5/3) jumlahnya 39, jadi totalnya dua hari personil Brimob Baebunta telah divaksin berjumlah 79 orang. (yustus)

Komentar

Berita Terkait