Yatim Mandiri Terbitkan Buku Jejak-jejak Kemandirian Karya Alumni MEC

Detiknews.id Surabaya – Yatim Mandiri sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional mempunyai berbagai macam program kemandirian. Salah satunya paling mencolok adalah Mandiri Entrepreneur Center (MEC). Terutama memandirikan Yatim Dhuafa di Indonesia, membantu Yatim Dhuafa dinegeri ini untuk bisa berdiri dengan tegap di kaki sendiri. Pada tahun 2022 ini Yatim Mandiri memasuki usianya yang ke-28 tahun, focus pada usaha untuk memandirikan Yatim Dhuafa di Indonesia. Selain itu, Yatim Mandiri juga merilis buku dengan judul Jejak-jejak Kemandirian.

M. Arief, Kepala Mandiri Entrepreneur Center, menuturkan, Yatim Mandiri juga merilis buku dengan judul Jejak-jejak Kemandirian. Buku ini adalah rangkuman kisah proses kemandirian para alumni Mandiri Entrepreneur Center (MEC).

“Sebanyak 17 kisah sukses para alumni MEC diceritakan dengan detil dan apik. Sehingga bisa menambah semangat para pembaca. Mulai bagaimana kehidupan para anak yatim setelah sang ayah meninggal, bagaimana mereka mengenal MEC, sampai bagaimana kehidupannya setelah lulus masa pendidikan di MEC,” jelasnya.

MEC yang berdiri sejak tahun 2007 ini adalah sebuah program inkubasi lifeskill yang mengajarkan pada Yatim Dhuafa pasca SMA cara untuk bisa mandiri dan bermanfaat bagi orang lain. Program kemandirian MEC dikemas dalam rangkaian proses pembelajaran 1 tahun yang benar-benar menerapkan aplikasi praktis supaya adik-adik yatim bisa memasuki dunia usaha sebagai sosok yang mandiri. Telah meluluskan lebih dari 1.700 alumni yang kini telah tersebar diberbagai wilayah di Indonesia sebagai sosok-sosok muda yang berprestasi.

MEC saat ini tersebar di 5 kota yakni Surabaya, Jakarta, Semarang, Sragen dan Palembang. Dengan program study meliputi Manajemen Zakat, Digital Preneur, Desain Grafis, Akuntansi, Manajemen Bisnis, Administrasi Perkantoran dan Kuliner.

Komentar

Berita Terkait